Fakta Unik Tentang Facebook Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fakta Unik Tentang Facebook Yang Jarang Diketahui Banyak Orang
Facebook sebagai jejaring sosial nomor satu dunia saat ini tercatat memiliki 1 miliar pengguna aktif. Jumlah pengguna yang miliaran tersebut hanyalah salah satu fakta dari Facabook.

Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut memiliki banyak sekali fakta menarik lainnya yang perlu juga untuk kita ketahui sebagai tambahan ilmu pengetahuan dan informasi.


Kesuksesan Mark membangun dan menjalankan Facebook ditengah persaingan dari jejaring sosial lainnya tentu sangat menginspirasi kita semua.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik lainnya dari Facebook yang patut kita ketahui.

1.Facebook dominan berwarna biru

Kenapa facebok berwarna dominan biru? karena pendiri facebook atau lebih dikenal Mark Zuckerberg menderita buta warna merah dan warna cerah lainnya tapi bukan biru. Bahkan Mark diberitakan pernah berkata, “Biru adalah warna terkaya untuk saya. Saya bisa melihat semua warna biru”.

2.Ada lebih dari 40 juta halaman bisnis di facebook

Walaupun facebook dikenal sebagai media sosial, tapi didalam facebook juga ada laman atau akun facebook yang dimiliki oleh perusahaan, pembisnis, bahkan sampai hewan. Angka 40 juta itu semakin tahun pasti semakin bertambah banyak.

3.Facebook diblokir di China

Facebook diblokir di China sejak tahun 2009 bahkan China tidak hanya memblokir facebook, China juga memblokir Twitter dan The New York Times pada tahun yang sama. Meskipun facebook diblokir di China, Pengguna facebook diCina sudah mencapai 96 juta, entah bagaimana dia mengaksesnya?.

4.Like yang banyak

Pada awalnya facebook ingin menamai tombol "Like" menjadi tombol "Awesome" tapi entah alasan apa facebook memilih tombol "Like". Setiap menit tombol "Like" difacebook dipencet sekitar 1,8 juta pengguna facebook. Bahkan sekarang tombol like sudah berkembang.

5.Kecanggihan Facebook

Facebook memiliki sistem yang canggih salah satunya contohnya adalah, Teks yang Anda masukan di dalam kotak update status dikirim otomatis ke server Facebook, bahkan jika Anda tidak mengklik tombol posting. Bahkan Facebook juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda menetapkan siapa yang akan mengelola akun Anda setelah Anda mati.

6.Harga facebook yang tinggi

Pada tahun 2005, MySpace berencana membeli Facebook, namun gagal karena harga yang diminta Mark Zuckerberg sebesar US $ 75 juta dianggap terlalu mahal. Menurut saya wajar sih hargannya segitu karena facebook merupakan situs yang besar dan mendunia saat ini facebook masuk kenomor 3 di alexa.

7.Pemasukan facebook

Taukah anda, setiap ada pengguna facebook yang login maka facebook akan mendapat penghasilan sebanyak US$ 5-7. Taukah anda pada tahun 2014 facebook mendapat pemasukan sebesar 23 treliun dan diperkirakan tahun ini bisa mencapai lebih dari 42 treliun.

8.Teman maksimal hanya 5000

Teman maksimal yang ditetapkan di facebook adalah sebanyak 5000 orang dan teman minimal yang harus kamu miliki adalah 0. Facebook membatasi 5000 teman karena menurut facebook 5000 teman itu sudah cukup. Tapi bagi saya banyak sih.

9.Amerika sebagai penghasil utam

Facebook mendapat penghasilan utamanya dari negara Amerika, karena 75% penghasilan Facebook dari negara itu. Facebook telah mendapat 97% dari $5,8 miliar dari periklanan.

10.Pengguna terbanyak

Saat ini penguguna facebook mencapai angka 1,8 miliyar, angaka itu akan terus bertambah setiap tahunnya, semakin banyak pengguna artinya akan semakin banyak pengunjung, semakin banyak pengunjung artinya akan semakin banyak mendapatkan penghasilan.