Home » » 5 Permasalahan Yang Sering Terjadi Pada Xiaomi, Harus Teliti Hal Ini Sebelum Beli

5 Permasalahan Yang Sering Terjadi Pada Xiaomi, Harus Teliti Hal Ini Sebelum Beli

Akhir-akhir ini nama Xiaomi menjadi merk hp yang paling banyak dicari dan juga dibeli oleh masyarakat Indonesia. Smartphone itu mampu mempertahankan konsitensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone kelas premium dengan harga yang cukup murah.

Namun, dibalik kelebihan nya itu pasti ada saja kekurangan nya, yak jika kamu pengguna Xiaomi pasti sudah sering menemui masalah-masalah sepele ini, namun jika kamu tak bisa mengatasi nya masalah tersebut akan jadi problem besar. Lalu apa saja sih masalah yang sering dialami Xiaomi? yuk disimak ulasan ini.


1. Jaringan 4G Hilang


Terkadang jika pengguna Xiaomi ingin mengupdate MIUI 7 ke 8, jaringan 4G pada smartphone nya bisa hilang. Entah mengapa bisa begitu, menurut beberapa sumber, karena terkendala aturan TKDN Xiaomi harus menghilangkan dukungan jaringan 4G di smartphone nya.

2. Notification Activation SIM Card


Bukan masalah sih, tapi kadang terganggu juga kalau sering nongol notifikasi SIM Card is Not Activated. Padahal sudah jelas saya telah memasuki SIM Card yang aktif tetapi notifikasi seperti itu sering muncul pada saat tertentu.

3. Notifikasi WhatsApp Sering Hilang

Jika kamu sedang bermain game semisal COC, lalu kamu tak sengaja men-swipe ke kanan notifikasi WhatsApp. Itu berarti sama saja kamu telah menyembunyikan Notif WA, alhasil notifikasi yang biasanya muncul di statusbar tersebut menjadi hilang alias ke hide. Menurut saya fitur hide notifikasi sangat menyebalkan.

4. Tidak Ada Recovery Setting


Keberadaan Recovery Setting ini sangat membantu pada Android jaman sekarang. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan backup, wipe data hingga melakukan update system. Sayangnya Xiaomi keluaran 2015 sampai 2016 tak mempunyai fitur tersebut dan jalan satu-satu nya untuk memunculkan Recovery Setting adalah dengan cara Unlock Bootloader.

5. Baterai Boros Ketika Bermain Game

Untuk hal kelima ini, saya rasa pengguna Xiaomi pernah merasakan nya. Pernakah kamu merasa kalau baterai smartphone Xiaomi sangat boros ketika bermain game Online? nah untuk mengatasi hal ini kamu bisa coba untuk mengeluarkan semua Mi Account dan matikan auto Backup supaya tak memakan baterai yang banyak serta menghematnya.

Nah, itu dia 5 masalah yang sering terjadi pada smartphone Xiaomi dan masalah ini sudah terjadi pada smartphone saya Redmi Note 4. Jika masalah lain belum saya sebutkan silahkan berkomentar dibawah ya.

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×