Home » » Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Setelah merilis PUBG di versi early access pada akhir tahun 2017, popularitas game ini sangat melesat. Game ini bahkan memiliki jumlah pemain terbanyak, bisa dikatakan jumlah pemainnya mengalahkan salah satu game MOBA yang terkenal, League Of Legends.

PUBG adalah game bertema royale battle. Para pemain mengendalikan karakter diterjunkan dari pesawat lalu mendarat di pulau terpencil yang mana player akan saling bertahan.



Saya sendiri cukup heran, ketika sistem Requirement PUBG Mobile Android diumumkan, dimana spek dari game tersebut membutuhkan processor yang mumpuni. Tapi, setelah diatur sedemikian rupa akhirnya saya menemukan solusi terbaik untuk mengatasi Lag PUBG Mobile di Android.

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Diperlukan



Cara ini terbukti ampuh, karena dengan cara menghentikan / menghapus aplikasi bawaan dari smartphone niscaya kinerja processor tidak begitu berat sehingga kamu dapat nyaman memainkan game PUBG android.

2. Bersihkan Cache

Cara kedua ini penting, terkadang pada saat kalian buka sosialmedia terdapat banyak cache yang sebenarnya bisa dihapus namun sebagian orang tak peduli akan hal ini. Saran saya hapuslah Cache pada smartphone Android mu jika ingin memainkan Pubg Mobile.

3. Hapus Game Lainnya


Kalau kamu sering mendownload banyak game namun tidak pernah memainkan game itu sebaiknya hapuslah game yang sekiranya tidak kamu mainkan lagi. Karena solusi terbaik memainkan game PUBG Mobile adalah dengan menghapus game-game berat lainnya.

4. Pasang Aplikasi Seeder

Seeder adalah aplikasi android yang diaktifkan untuk memaksimalkan performa hardware pada Android. Aplikasinya cukup ringan, sederhana, dan mudah digunakan. Untuk menggunakan aplikasi ini, hp mu harus berada dalam status Root.

5. Cek Spesifikasi HP



Singkat cerita saat mencoba PUBG Mobile di Android dengan spesifikasi: Android 6.0, RAM 4GB, Internal Memori 64 GB dan Prosessor MediaTek Helio. Spek smartphone saya ini cukup mendekati system req, tapi pas dimainkan terjadilah Lag ketika bermain PUBG Mobile. So, saran saya untuk yang ingin memainkan PUBG di Android ini gunakanlah hp yang sudah mendukung processor Snapdragon seperti Redmi 4X.

Nah, itu dia kelima cara mengatasi Lag PUBG Mobile Android, jika dirasa masih kurang kamu bisa komentar dibawah ya. Kebetulan setelah saya mengikuti cara diatas Alhamdulillah sampai sekarang belum menemukan lag yang berarti.

1 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×