Home » » UC Browser Hilang di Playstore, Ini Penyebabnya

UC Browser Hilang di Playstore, Ini Penyebabnya

Baru-baru ini UC Browser telah hilang dari aplikasi Google Play Store. Browser milik Alibaba ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di dunia dan 100 jt di negara India.

Entah bagaimana kronologisnya sampai-sampai browser ini tidak terlihat lagi pada pencarian PlayStore meski aplikasi lainnya seperti UC Mini dan UC News masih ada.


Namun, menurut sumber yang saya dapat masalah menghilangnya UC Browser terjadi beberapa bulan lalu setelah aplikasi buatan China itu dituduh mengirimkan data pribadi pengguna India ke server yang berada di Cina.

Selanjutnya, rumor yang beredar adanya iklan redirect berbahaya yang disediakan oleh produk yang diduga milik UC News. Munculnya iklan tidak mengenakan itu mendorong Google mengambil langkah tegas untuk menghapus browser tersebut.


Sampai saat ini pihak yang berwenang masih enggan memberi konfirmasi secara resmi baik itu UC Browser dan Google atas kejadian itu. Tapi, banyak yang mengatakan mungkin menghilangnya UC Browser dari Play Store hanya sementara saja.

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×