Home » » NoFollow Sudah Tak Berguna, Berikut SEO yang Baik di Mata Google

NoFollow Sudah Tak Berguna, Berikut SEO yang Baik di Mata Google

Setiap kali kalian berbicara tentang optimasi mesin pencari, pasti beberapa kata umum ini seringkali kita dengar seperti noindex, doindex, nofollow, dofollow, robot.txt dan sebagainya. 

Semua kata tersebut memegang kepentingan yang sama dalam buku SEO. Dalam posting ini saya akan menjelaskan tentang NoFollow Links sudah tidak relevan lagi di Mata Google.


Tautan No Follow links biasanya disertai dengan brand mention. Menurut Paten Google, merek yang disebutkan dapat dianggap sebagai "tautan terselubung". Dengan kata lain, jika sebuah merek disebutkan secara online, mungkin diperlakukan dengan cara yang mirip dengan tautan sebenarnya.

Meskipun saya belum tahu secara rinci, merek yang disebutkan bersama dengan tautan nofollow juga dapat membantu mesin telusur memahami hubungan semantik antara merek dan situs web pengarah, karena jika saya rangkumkan merek yang dimention dengan NoFollow Links menjadi kurang jelas karena merek tersebut bersifat Expilcit. Jadi untuk saat ini Backlink NoFollow sudah tidak berguna lagi.

Eits tunggu dulu, Berikut ini cara memaksimalkan link NoFollow pada blog supaya SEO di mata Google.

1. Ingat: Teks anchor tidak berarti untuk peringkat kata kunci


Baik atau tidaknya link nofollow dapat memperbaiki peringkat Website kalian secara langsung, jelas bahwa teks Anchor ini masih banyak diabaikan oleh para Blogger.

Nilai utama tautan adalah membuat orang mengunjungi situs secara langsung, dan itu berarti tujuan teks Anchor adalah membuat orang lain mengeklik dan melihat lebih banyak. 

Itu berarti teks Anchor harus mengacu kepada keingintahuan pembaca sebanyak mungkin, serta menjanjikan sesuatu dengan cara yang jelas dan tidak menipu pada saat pengguna mengklik tautannya.

2. Fokus pada Audiens dan Influencer

Selain menerima klik langsung dari target pemirsa kalian, hal utama yang kalian inginkan agar tautan nofollow dapat tercapai adalah mendapatkan tautan tambahan yang diikuti dari para influencer yang tepercaya.

3. Memanfaatkan Media Sosial


Kegagalan untuk mengejar link nofollow bisa melukai performa SEO Blog mu dalam banyak hal, namun salah satu konsekuensi terburuknya adalah kecenderungan untuk menghindari teknik yang melibatkan media sosial (biasanya tidak ada pengikutnya). So, jangan takut untuk melakukan Sharing di Sosial Media.

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×