Home » » Kerjasama dengan Russia, Korea Utara Perkuat Akses Internet

Kerjasama dengan Russia, Korea Utara Perkuat Akses Internet

contoh iklan

Korea Utara dikenal sebagai negara yang sangat terbatas dengan dunia luar, terutama melalui jaringan internet. Tapi sekarang, negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un mulai membuka diri dengan negara lain.

Korea Utara membuka koneksi internet baru melalui perusahaan telekomunikasi Rusia TransTeleCom. Ini adalah langkah yang menurut pakar cybersecurity bakal memperkuat internet Korea Utara dan kemampuannya untuk melakukan serangan cyber.


Korea Utara sering dituduh melakukan beberapa serangan cyber lewat dunia maya yang bisa terbilang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tragedi retasan Sony Pictures serta serangan ransomware WannaCry yang mengejutkan dunia. Tapi Pyongyang selalu membantah terlibat.

Perusahaan konektivitas Internet Smart Dyn Search menutup kata telah melihat perusahaan TransTeleCom menghapus konektivitas lalu lintas Korea Utara sejak sekitar 09 00 GMT waktu Korea atau (16.00) pada hari Minggu (1/10).


Untuk yang belum tau, internet Korea Utara terbatas pada beberapa koneksi, contohnya saja di Korut para waga setempat tidak bisa mengkases Facebook bahkan bermain game Online sekalipun.

Boland selaku kepala FireEye untuk kawasan Asia Pasifik juga memastikan koneksi baru tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh 38 North, sebuah proyek di Institut Korea Selatan-Amerika Serikat di Johns Hopkins School of Advanced International Studies (SAIS).

contoh iklan

4 comments: