Kalahkan iPhone 8 Plus, Google Pixel 2 Sabet Predikat Kamera Smartphone Terbaik di Dunia

Kalahkan iPhone 8 Plus, Google Pixel 2 Sabet Predikat Kamera Smartphone Terbaik di Dunia
Baru-baru ini Google telah mengumumkan smartphone andalan nya yakni Google Pixel 2 sebagai penerus model sebelumnya. Smartphone ini hadir dengan bodi aluminium terbungkus layar 5 inci. 

Google Pixel 2 berhasil mengalahkan iPhone 8 Plus sebagai smartphone dengan hasil foto dan video terbaik saat ini. Smartphone ini meraih skor 98 dan iPhone 8 Plus skor 94 bersamaan dengan Galaxy Note 8.


Meski hanya menggunakan satu kamera alias non dual-camera, Google memiliki trik khusus agar gambar yang dihasilkan bisa berkinerja baik. Google Pixel 2 akan mengambil sejumlah besar foto dalam jepretan. Kemudian, Sistem di dalamnya bakal melakukan foto menjadi satu foto yang terbaik.

Uniknya, Kamera bagian depan yang dimiliki Pixel 2 ini menggunakan sistem kecerdasan buatan dan komputasi fotografi untuk menghasilkan latar belakang yang tampak blur. Sensor di dalamnya mengambil dua perspektif gambar yang bisa memilah objek utama.

Selain foto, Google Pixel 2 juga mendapat nilai tertinggi berkat fitur videografi. Ini karena fitur OIS terintegrasi dengan stabilisasi video selama perekaman video berlangsung. Sehingga, meski dalam kondisi minim cahaya video dari hasil tersebut terlihat tajam.