Kalahkan Google Pixel dan Samsung, iPhone 8 Plus Sabet Predikat Kamera Terbaik di Dunia

Kalahkan Google Pixel dan Samsung, iPhone 8 Plus Sabet Predikat Kamera Terbaik di Dunia
Sepekan setelah peluncuran tiga smartphone dari iPhone. Hasil uji kualitas kamera terbaik, DxOMark mengumumkan hasil uji coba kamera Apple iPhone 8 Plus. IPhone 8 Plus telah diberi penghargaan sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia saat ini. 

Menariknya smartphone Apple mampu melibas semua smartphone Android yang dikenal mempunyai kualitas kamera terbaik seperti smartphone Google Pixel dan Samsung Note 8.


Situs resmi DxO sendiri sampai sekarang diketahui cukup detail dalam mengamat performa kamera. Mereka bahkan telah menguji coba beberapa kamera dari Flagship Mi Mix 2 dan smartphone lainnya dikelas atas.


Hasil uji coba skor yang diterima oleh iPhone 8 Plus dalam pengujian DxOMark mencapai 94 poin dengan nilai gabungan 96 secara keseluruhan smartphone iPhone 8 Plus melibas lawan berat nya yakni iPhone 8, HTC 711, iPhone 7 Plus. Masing-masing ketiga smartphone itu hanya mencetak skor 92, HTC 90, dan iPhone 7.

Dianggap penuh dengan gaya kemewahan nan elegan, iPhone 8 Plus mengusung desain bezeless, yang mana berat dari smartphone tersebut sangat ringan dalam genggaman. Sebaliknya bezel iPhone 8 terbilang berat sekitar 174 gram.


Sayangnya iPhone 8, 8 + dan iPhone X masih belum tersedia di Indonesia, pembelian ketiga nya bisa ditemui pada toko online Amazon.com dengan cara Pre Order. Harga untuk iPhone 8 dimulai 699 dollar AS (sekitar Rp 9,1 juta) dan iPhone 8 Plus 799 dollar AS (sekitar Rp 10,5 juta)