Cara Menaikkan Ranking Alexa pada Website

Cara Menaikkan Ranking Alexa pada Website
Di dunia blog pasti kamu sudah tidak familiar dengan nama Alexa Rank. Hampir semua blogger pasti tahu tentang situs Alexa Rank. Jika kamu masih belum memahami apa itu Alexa Rank, pada kali ini saya bakal membahas nya dan memberikan sedikit trik cara menaikkan Ranking Alexa pada Website atau Blog.


Alexa Rank terdiri dari dua kata, yaitu Alexa dan Rank. Alexa adalah situs atau agensi yang dikelola oleh Alexa.com yang menampilkan informasi tentang website atau blog, sedangkan Rank berarti Rank atau peringkat blog itu sendiri.

Alexa Rank bakal menampilkan rangking suatu website atau blog. Biasa nya pengguna internet yang menggunakan Alexa Toolbar pada browser mereka cenderung bisa melihat sebuah peringkat Alexa pada website tertentu.



Jadi bisa disimpulkan bahwa Alexa Rank adalah sebuah Rank yang diberikan oleh situs Alexa.com ke setiap website atau blog dengan tingkat kualitas yang baik, seperti artikel yang diupdate di blog, atau jumlah pengunjung blog yang berasal dari berbagai daerah dan tentu saja yang punya IP berbeda.

Berikut ini cara mudah menaikkan Ranking Alexa pada Website.

1. Tulislah suatu artikel tentang Alexa pada Website / Blog.

2. Jadikan url Blog / Website mu sebagai homepage. Saran saya ajak teman mu untuk berkunjung ke Website yang kalian punya.

3. Gunakan iklan PayperClick.

4. Update artikel mu minimal 1 kali sehari.

5. Optimasi postingan populer mu.

6. Install Alexa Toolbar.

7. Tulis postingan yang bermanfaat dan minimal membahas 1 Webmaster seperti SEO, Google Adsense dll.

8. Beli Alexa Pro untuk menikmati fitur premium.

Nah, semoga ke delapan trik itu bisa menjadi refrensi mu dalam menulis artikel di website ya. Oh ya, paling penting disini adalah bagaimana cara mu mempromosikan suatu web / blog ke banyak pembaca supaya Ranking Alexa pada website mu bisa naik dengan cepat.