Home » » Perusahaan ini Mengadakan Sayembara Untuk Hacker yang Bisa Bobol Aplikasi WhatsApp

Perusahaan ini Mengadakan Sayembara Untuk Hacker yang Bisa Bobol Aplikasi WhatsApp

contoh iklan



Peretasan di era yang serba digital seperti sekarang ini cukup mengkhawatirkan. Namun, sebuah perusahaan kontroversial menawarkan penghargaan yang cukup besar bagi para hacker guna mengatasi kerentanan zero-day untuk masuk ke aplikasi populer seperti WhatsApp dan Telegram.



Baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Washington DC, Amerika Serikat, bernama Zerodium membuka sayembara. Perusahaan itu, menawarkan hadiah hingga USD500.000 atau sekira Rp6,9 miliar.

Dilansir dari The Hacker News Hadiah tersebut akan diberikan kepada hacker yang mampu memasuki celah keamanan WhatsApp. Kemudian, mereka akan memakai alat khusus untuk meng-hack sistem target mereka untuk menyediakan akses ke layanan media sosial pesan.

Zeroidum sendiri dikenal sebagai perusahaan yang sering mengakuisisi setiap alat atau otak yang didapat dari para hacker. Meski terkesan cukup unik, namun ternyata alat atau jasa hacker tersebut dapat dijual kembali ke perusahaan lain.

Perlu diketahui pasar zero-day telah lama menjadi bisnis yang menguntungkan bagi perusahaan swasta yang secara teratur menawarkan lebih banyak pembayaran untuk kerentanan keamanan dan tidak sama sekali terungkap daripada perusahaan teknologi besar seperti Apple.

contoh iklan

2 comments:

  1. Mantap bang infonya, hadiahnya juga mantap tuh.

    ReplyDelete
  2. Infonya mantep nih gan, niatnya ngetes keamanan whatsapp ini

    ReplyDelete