Pelaku Phising Kini Menargetkan Para Pengguna Google Docs

Pelaku Phising Kini Menargetkan Para Pengguna Google Docs
Alphabet Inc sebuah Perusahaan dibawah naungan Google memperingati para pengguna Google docs dan pengguna lain nya untuk berhati-hati terhadap email atau kontak yang meminta untuk mengklik suatu tautan ke Google Documents. Hal tersebut dikeluhkan para pengguna nya bahwa akun mereka banyak yang diretas.


Pada hari rabu, Google mengatakan pihak nya kini telah mengambil langkah kooperatif untuk melindungi pengguna nya dari serangan Hacker Dan ia akan menghapus Tautan yang dianggap berbahaya.

Teknik phising tersebut dikatakan masih baru yang dirancang mengelabui pengguna agar mereka memberikan Informasi yang sensitif dan Hacker pun dapat Login tanpa meminta kata sandi.

Jika pengguna sudah terkena phising tanpa sadar mereka telah memberi akses kepada Hacker dan data akun Google termasuk email, Kontak dan lain nya pun ikut lenyap. Pakar kemanan saat ini masih meninjau skema dari Hacker tersebut.

"Situasi ini sangat sulit karena siapa saja yang sudah terlanjur mengklik tautan yang berbahaya, maka disitulah akun tersebut akan dikendalikan oleh para Hacker," kata Justin Cappos, seorang profesor keamanan cyber


Justin Cappos sudah menerima tujuh email berbahaya hanya dalam waktu tiga jam pada Rabu sore, ia mengindikasi bahwa para Hacker menggunakan sistem otomatis yang langsung membuat tautan kepada pengguna Google secara acak.