Akhirnya, Apple Dan Nokia Resmi Menjalin Kerjasama

Akhirnya, Apple Dan Nokia Resmi Menjalin Kerjasama
Apple dan Nokia telah menyetujui lisensi paten setelah mereka menyelesaikan semua sengketa yang dimiliki oleh Apple dan Nokia. Pengumuman kerjasama tersebut telah digubris oleh kedua pihak setelah sempat berkonflik kekayaan.

Mengenai kesepakatan ini, Maria Varsellon selaku ​​Chief Officer di Nokia mengatakan "Ini merupakan kesepakatan yang berharga antara Nokia dan Apple."


Ia juga menyatakan bahwa perjanjian baru ini akan membuat kedua perusahaan tersebut menjadi mitra bisnis yang kuat dan tidak akan ada lagi konflik diantara kedua perusahaan.

Maria juga mengatakan kalau kerjasama mitra ini menjadi kemajuan perusahaan Nokia dalam upaya memberi manfaat bagi konsumen.

Jeff Williams selaku karyawan Apple juga mengatakan "Kami senang bisa mendamaikan perselisihan ini, dan juga kami harap bisa memperluas hubungan bisnis dengan Nokia."

Dari kesepakatan tersebut, Nokia akan menyediakan beberapa kinerja infrastruktur dan jaringan kepada Apple. 

Di sisi lain Apple juga melanjutkan produk digital bersama Nokia di toko online Apple. Selama masa perjanjian ini Nokia akan mendapatkan pesangon atau nilai tambahan dari penjualan Apple