Ternyata Bill Gates Membatasi Penggunaan Teknologi Untuk Anak-Anaknya

Ternyata Bill Gates Membatasi Penggunaan Teknologi Untuk Anak-Anaknya
Bill Gates, Seorang Milyader terkaya nomor 1 di dunia Versi Forbes dan pendiri Microsoft ini mempunyai kebiasaan unik kepada anak-anaknya. Fakta mengejutkan, karena Gates dan istrinya Melinda melarang ketiga anak mereka untuk memiliki sebuah Smartphone atau Gadget sampai usia anaknya berusia 14 Tahun. Meskipun teman-teman mereka memiliki Gadget namun Gates dan istrinya tetap melarang nya.


Menurut penelitian dari Influence Central di tahun 2016, usia rata-rata seorang anak untuk mendapatkan Smartphone pertamannya yakni berusia 10 tahun dan batas normal anak mendapatkan Smartphone pertama nya setidaknya berusia 12 tahun. Jadi, dalam skemanya, anak-anak Gates seharusnya sudah layak mendapatkan Smartphone pertama nya dan disisi ini mereka terlambat mendapatkan teknologi. Mengejutkan bukan?

Walaupun Begitu, orang tua harus mengatur penggunaan Gadget secara ketat kepada anak-anaknya dan terutama melarang memainkan Smartphone mereka dari meja makan.

"Kami sering membatasi waktu dalam memainkan Smartphone, setelah itu tidak ada waktu lagi untuk bermain Smartphone agar anak-anak mendapatkan waktu tidur yang wajar" Ujar Gates seperti dikutip dari Mirror.


FYI, Gates bukanlah satu-satunya master teknologis yang membatasi penggunaan teknologi pada anak-anaknya. Dalam sebuah artikel yang dibuat oleh New York Times di tahun 2014 yang berjudul "Steve Jobs Merupakan Orang Tua yang Low-Tech" 

Steve Jobs mengatakan kepada Reporter New York Times "Kami membatasi teknologi yang digunakan untuk anak-anak di rumah." kata pendiri Apple bahwa anak-anaknya belum menggunakan iPad pada waktu itu.