Home » » Sensor Terbaru MasterCard Bakal Mempersulit Para Pencuri Menggesek Kartu Secara Ilegal

Sensor Terbaru MasterCard Bakal Mempersulit Para Pencuri Menggesek Kartu Secara Ilegal

contoh iklan

Sensor sidik jari merupakan langkah lain dalam keamanan kartu kredit dan MasterCard menawarkan penambahan Sensor yang nantinya pada saat transaksi konsumen tidak akan meninggalkan jejak tangan mereka.



Perusahaan tersebut mengumumkan nya pada hari Kamis. bahwa pihaknya berhasil membuat uji coba kartu dengan sensor biometrik di Afrika Selatan dan penambahan sensor tersebut siap untuk diluncurkan ke khayalak luas.

Cara kerja teknologi tersebut adalah, saat kamu mendaftarkan kartu baru di bank, kamu akan diberikan kesempatan untuk menyimpan template digital dari dua sidik jari pada saat kartu yang sudah kamu buat di bank. Yang berarti kamu bisa menggunakan salah satu, katakanlah, jari telunjuk atau ibu jari. Tetapi kartu yang kamu punya tidak akan bisa diakses oleh Pacar ataupun orang tua mu karena hanya kamu saja yang bisa mengakses sidik jari tersebut.

Namun, keamanan tambahan seperti itu tidak berarti kartu kredit kamu aman 100 persen, karena para pencuri mempunyai akal lebih dari dua kali.

Menurut MasterCard, dua sampai tiga program komersial mereka akan diluncurkan pada akhir tahun ini, yang akan dirilis di Negara A.S dan diikuti negara lain nya.

Penasaran Dengan cara kerja nya? kamu bisa menonton video ini...


contoh iklan

6 comments:

  1. Mantap gan... makin canggih aj pengamanannya..

    ReplyDelete
  2. Wah dg sensor ini semakin aman. Tanks infonya

    ReplyDelete
  3. sebenernya sensor sidik jari itu gampang banget ditiru, tinggal cari bagian lain di kartu pasti ada sidik jarinya

    ReplyDelete