Peraturan Makin Ketat, Youtube Membuat Aturan Baru Tentang Monetasi

Peraturan Makin Ketat, Youtube Membuat Aturan Baru Tentang Monetasi
Baru-baru ini YouTube menindak tegas konten yang tidak original alias Reuploader. Para Konten Kreator kini harus bekerja keras untuk mendapatkan uang dari Iklan yang tampil di Youtube. Pasalnya jika suatu Video mendapatkan kurang dari 10.000 Viewers, pihak Youtube tidak akan memonetasi iklan dari Video tersebut. Berkat peraturan ini, Pihak Youtube, para Konten Kreator dan Pengiklan ingin bekerja sama dengan cara bermain baik bersama-sama, dan Tidak melakukan Kecurangan.

Beberapa Pekan lalu, para Pengiklan memutuskan meninggalkan Youtube. Beberapa merek besar telah menarik iklan mereka diakarenakan kerap video yang ia iklankan berpotensi menyinggung. Dan saat ini YouTube mengubah kebijakan untuk memecahkan masalah ini dan memperkenalkan aturan baru dengan skala kecil.


Nah, pihak Youtube menyarankan kepada Konten Kreator untuk bergabung dengan Youtube Partner Program. Jika Konten yang kamu buat sukses, kamu bisa memonetasi video tersebut dan langsung mengambil pendapatan.

Dari aturan baru, itu berarti bahwa jika suatu Video tidak mencapai 10.000 tidak akan ada iklan yang muncul. Dan pihak Youtube juga akan menilai apakah sang Konten Kreator tersebut membuat konten yang original atau Reuploader.

Setelah suatu Video yang telah mendapatkan 10.000 Viewers, Konten Kreator dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Youtube Partner Program. Pada titik inilah, YouTube akan meninjau saluran nya untuk memastikan channel tersebut mengikuti pedoman masyarakat dan kebijakan pengiklan. Jika Verifikasi tersebut lolos, YouTube akan mulai menayangkan iklan pada video saluran tersebut.


Sementara itu, YouTube akan menyingkirkan Konten Kreator yang tidak sah dan mungkin para Konten Kreator yang tidak sah tersebut akan menyadari bahwa tidak akan ada uang yang ia buat sedikit demi sedikit mereka akan menghilang.

So, Apakah Kamu Seorang YouTuber? Dan Apakah Channel mu mempunyai Video yang ditonton lebih dari 10.000? Harap beritahu kami untuk berkomentar dibawah ya!