Mundur Dari Yahoo, CEO Cantik Ini Akan Menerima 2 Triliun

Mundur Dari Yahoo, CEO Cantik Ini Akan Menerima 2 Triliun
Tinggal menghitung bulan lagi, Raksasa internet Yahoo akan diakuisisi oleh Verizon pada bulan Juni 2017, Sebelumnya nilai jual yang dibeli Verizon ke Yahoo sekitar $186 Juta atau sekitar Rp. 2,4 Triliun. Angka ini terbilang fantastis dan diluar Ekspektasi dari Wall Street.


Nampaknya, Jumlah itu sedikit berbeda saat Verizon yang berhasil mengakusisi AOL sekitar $ 179 juta atau Rp. 2,3 Triliun. Tetapi setelah saham perusahaan nya dibeli oleh Verizon, Tim Armstrong masih menjadi CEO tetap dari AOL, sementara Mayer tidak memiliki peran eksekutif seperti Aromstrong.

Namun, Harga saham perusahaan yang ia jual ke Verizon hampir tiga kali lipat lebih mahal dari saat ia mengambil alih Yahoo pada bulan juli 2012. masa jabatan Mayer akan segera berakhir dengan bertepatan nya hasil imbalan yang signifikan dari pemegang saham tersebut.


Mendapatkan bayaran lebih untuk meninggalkan perusahaan nya merupakan contoh yang baik oleh Mayer, sejak ia mengambil alih Yahoo, beberapa perputaran nya selalu gagal untuk meningkatkan penjualan. Pendapatan dari tahun 2011-2016 hanya meningkat 4 Persen