Google Akan Mengembangkan Ad Block Pada Semua Versi Chrome

Google Akan Mengembangkan Ad Block Pada Semua Versi Chrome
Pemblokiran iklan menjadi bagian serius dari semua Browser terutama Google Chrome Browser, yang merupakan peramban terpopuler di AS.

Dilansir dari Wall Street Journal, Google sedang mengembangkan cara untuk memblokir semua iklan yang menyebalkan dan langsung di blokir dari Browser Google Chrome.


Langkah seperti itu sangat berpengaruh pada industri besar yang sebagaimana penghasilan mereka sangat bergantung pada bisnis iklan.

Dari sekian banyak nya pengguna Internet di dunia Hampir 25% di Negara AS memasang iklan pada 2016. Angka itu diperkirakan akan naik menjadi 30% pada 2018.

Pemblokir iklan yang dibuat Google kabarnya dapat dinyalakan secara default yang artinya kita tidak perlu menyalakan dengan cara manual dan tidak perlu memerlukan aplikasi tambahan. Hal tersebut sangat disayangkan oleh beberapa Perusahaan dan menurut mereka memblokir iklan dianggap bukan hal yang bagus.

Catatan. Ad Block telah memblokir iklan pop-up pemijahan jendela, namun untuk langkah memblokir lebih banyak iklan hal tersebut akan menjadi pro dan kontra.