Samsung Release Smartphone Terbaru Galaxy S8 Dan S8 Plus

Samsung Release Smartphone Terbaru Galaxy S8 Dan S8 Plus
Malam hari kemarin secara resmi Samsung meluncurkan smartphone andalan terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dalam acara bertajuk Unpacked 2017 di New York, Amerika Serikat


Galaxy S8 dan S8 Plus identik dalam segala hal selain dari ukuran, berat, dan baterai. S8 mengusung layar 5,8 inci, berat 155g, dan memiliki baterai 3,000mAh. Dan S8 Plus mengusung layar 6,2 inci, berat 173g, dan memiliki baterai 3,500mAh.

Kedua ponsel tersebut didukung oleh Android 7.0, memiliki prosesor octa-core, RAM 4GB, dan 64GB memori. Kedua Smartphone tersebut mengusung fitur layar Super AMOLED HD Quad+ yang disebut dengan fitur “Infinity Display”.

Tidak seperti iPhone 7, Samsung memiliki kamera 12MP dan pemindai sidik jari (di belakang handset), headphone jack 3.5mm. Galaxy S8 dan S8 Plus juga dilengkapi “Audio dengan kinerja High Quality yang didukung oleh AKG Harman”.

Menariknya Samsung mempunyai asisten pribadi sendiri yang dinamakan Bixby, yang pada dasarnya Siri pada Windows. Mempunyai potensi yang sangat besar, Bixby tidak kalah menariknya dengan Google Asisten pada Windows yakni Siri dan Google Pixel. Namun, tidak seperti Google Pixel, Bixby sendiri memiliki tombol khusus.

Diatas kertas desain Galaxy S8 dan S8 Plus sangat menakjubkan. Mereka tidak menghilangkan beberapa fitur seperti Audio Jack. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus tersedia dalam bentuk preorder mulai 30 Maret.