Fitur Baru Facebook Ini Bikin Kamu Aman Dari Serangan Hacker

Fitur Baru Facebook Ini Bikin Kamu Aman Dari Serangan Hacker
Facebook telah mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna FB untuk menambah bukti hack 'kunci keamanan'. 


"Fitur baru ini akan membuat jauh lebih sulit bagi hacker untuk crack akun facebook mu. Kunci keamanan baru akan menjadi bagian dari sistem otentikasi 2-faktor untuk log on ke Facebook. Jika kamu memiliki Facebook baru 'kunci keamanan,' kamu tidak akan lagi diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS.

Facebook mengatakan kebutuhan untuk kunci keamanan fisik muncul setelah tim keamanan menemukan bahwa mengirimkan kode verifikasi melalui pesan SMS itu bukan pilihan yang sangat tepat karena mayoritas pengguna tidak pernah membuat back-up dari ponsel.

Banyak pengguna Facebook telah mengkritik kunci fisik baru dan mengatakan bahwa membawa kunci fisik ke tempat-tempat yang berbeda akan sedikit rumit. Microsoft Edge dan Mozilla Firefox belum didukung fitur ini sementara fitur ini hanya didukung di browser Google Chrome dan Opera Browser.

Tim keamanan Facebook menjelaskan:
"Kunci Keamanan untuk login Facebook saat ini hanya bekerja dengan browser web tertentu dan perangkat mobile, jadi kami akan meminta kamu untuk juga mendaftarkan metode persetujuan masuk tambahan, seperti ponsel atau Kode Generator. Saat ini kami tidak mendukung login kunci keamanan untuk aplikasi Facebook mobile kami. "
Jika kamu ingin membuat akun Facebook, kamu dapat menambahkan kunci keamanan FB baru dengan menginstal Chrome atau Opera versi browser terbaru. Meskipun fitur tersebut tidak dapat diakses dari aplikasi Facebook mobile, jika kamu memiliki sebuah "perangkat Android NFC, dengan versi terbaru dari Chrome dan Google Authenticator diinstal" kamu dapat menggunakan tombol untuk login dari situs mobile.