Karakter Inilah Yang Bisa Kamu dapat Bila Kamu Mengambil Jurusan Teknik Informatika

Karakter Inilah Yang Bisa Kamu dapat Bila Kamu Mengambil Jurusan Teknik Informatika
Teknik Informatika adalah salah satu jurusan yang memiliki banyak peminatnya.Banyak yang mengatakan kalau kuliah di jurusan teknik informatika itu susah dan banyak saingannya,dan kamu nanti akan menyesal kalau kuliah di teknik informatika.Dan yang dikatakan oleh orang-orang itu memang benar,kuliah di jurusan teknik informatika itu sudah susah sejak awal masuk,saat masa perkuliahan,dan saat skripsi.Tapi bagi kamu yang mau kuliah di jurusan teknik informatika jangan patah semangat,karena kalau kamu memilih jurusan ini,kamu akan belajar menjadi manusia yang hebat di kedepannya.Ingin tahu karakter apa saja yang dapat membuatmu menjadi hebat bila mengambil jurusan Teknik Informatika?

1. Yang Mau Memilih Jurusan Teknik Informatika Hanya Yang Bermental Pemberani


"Eh..kamu mau ambil jurusan apa?jangan teknik informatika deh,kata orang-orang ama di google,teknik informatika itu masuk ama keluarnya susah dan kalo nyari kerjaan juga banyak saingannya"

Saat kamu mau memilih jurusan teknik informatika,kamu sudah disuguhi berbagai banyak hal yang dirasa berat apabila kamu memilih jurusan ini.Saat kamu bertannya teman,tetangga ataupun orang lain,juga tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa teknik informatika merupakan jurusan yang susah dimasuki dan banyak saingannya.Hal-hal buruk inilah yang membuktikan kamu orang pemberani kalau memilih jurusan teknik informatika.Hanya orang pemberani aja yang mau ambil resiko padahal sudah banyak yang memberi masukkan.


2. Mempelajari Bahasa Baru di Awal Proses Belajar menjadikanmu Orang yang Tekun


"Baik anak-anak,sekarang kita akan mempelajari bahasa c++.yaitu cout,cin,printf,dan bla..bla..bla"
Saat kamu sudah masuk jurusan teknik informatika,kita sudah tidak bisa menghindari takdir untuk mempelajari bahasa yang sangat asing bagi kita yaitu bahasa pemrograman,Karena bahasa pemrograman merupakan hal yang harus kita pelajari,dan lagi ada banyak bahasa pemrograman yang ada dari C++,Java,Html,PHP dan lain lain.Biasanya mahasiswa baru banyak yang pusing dengan pembelajaran bahasa pemrograman ini dan tak jarang mereka menyerah untuk mempelajari bahasa pemrograman ini dan memilih hanya mengetik sama apa yang diperintahkan dosen atau buku dan tidak mencoba memahami tiap bagian bahasa program.Biasanya dengan seiring waktu mereka menjadi sadar kalau bahasa pemrograman itu penting bagi mereka dan mulai belajar sendiri dirumah secara berjam-jam,entah dari internet ataupun dari teman,dan karena hal inilah kamu menjadi orang yang tekun dan mau berusaha lebih.Bagaimana tidak tekun?kalau tidak tekun itu artinya kamu bakal jadi programmer gagal

3. Jurusan Teknik Informatika Menjadikanmu Berfikir Logis


Karakter Inilah Yang Bisa Kamu dapat Bila Kamu Mengambil Jurusan Teknik Informatika
"Ini kok nggak bisa?iyalah nggak bisa seharusnya kamu membuatnya sesuai urutan,mie itu di rebus dulu baru di goreng"

Saat awal semester kamu akan diajari caranya berfikir logis dengan cara mempelajari algoritma terlebih dahulu.Cara menentukan langkah selanjutnya dari sesuatu hal agar langkah selanjutnya tersebut dapat di lakukan dengan sempurna.Kamu akan diajari dengan pola pikir sebab akibat dan cara menyederhanakan suatu masalah agar dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.Hal inilah yang akan membuatmu berfikiran logis,tentunya dengan berfikir logis kita dapat membuat perencanaan yang baik tentang sesuatu hal.

4. Karena Kesalahan Kecil dalam Membuat Program Dapat Membuatmu Menjadi orang yang teliti dan sabar

Karakter Inilah Yang Bisa Kamu dapat Bila Kamu Mengambil Jurusan Teknik Informatika
"error!!ini kok error mulu,yang salah yang mana sih?ini nih yang salah,kamu kurang kurang titik koma ama huruf a nya harusnya besar"
Saat kamu membuat program,sering kali kita menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat code tetapi saat dijalankan ada yang salah.Dan tidak sering ini membuat kita harus membaca ulang lagi codingan kita dari awal hingga akhir untuk mencari kesalahan apa yang kita buat,dan hal ini membutuhkan kesabaran extra besar.Karena hal inilah kamu akan terbiasa dengan masalah tersebut dan akan menjadikanmu orang yang sabar dan juga teliti.

5. Setiap Membuat Program Baru Kamu Harus Belajar Hal Baru dan Ini Membuatmu Berwawasan Luas

"Buatlah program untuk penggajian pegawai bank...,Buatlah program untuk latihan sepak bola"
Saat kamu sudah mahir membuat program dan sudah menguasai bahasa pemrograman dengan handal,tentunya kamu akan menyalurkan kemampuanmu itu untuk membuat sebuah program.Tak jarang kita mendapatkan tugas untuk membuat program tentang penggajian disuatu tempat dan itu pastinya mengharuskanmu untuk belajar cara penggajian di tempat itu.Kalau kita disuruh membuat program tentang otomotif tentunya kita harus belajar otomotif,dan apabila disuruh membuat program tentang olah raga tentunya kita akan belajar tentang olah raga.Dengan membuat program baru,tentunya itu akan membuatmu belajar hal baru tentang yang kamu buat agar program yang kamu buat dapat berhasil dengan baik,dan ini dapat membuatmu menjadi orang yang berwawasan luas karena terus belajar.