Home » » Deretan Gadget Keren Yang Ternyata Malah Gagal di Pasaran

Deretan Gadget Keren Yang Ternyata Malah Gagal di Pasaran

contoh iklan


Di zaman yang semakin maju dan modern sekarang ini, manusia sudah terbiasa dimanjakan oleh beragam gadget canggih dan keren. Dampaknya manusia jadi semakin malas karena teknologi semakin canggih.

Tapi tahukah kamu, bahwa di balik banyak gadget canggih sekarang, ternyata banyak gadget keren yang gagal dipasaran. Bahkan karena kegagalannya, sang produsen harus menderita kerugian yang tidak sedikit.

1. Google Glass


Sempat membuat publik berdecak kagum, Google Glass adalah "kacamata" futuristik yang memiliki fungsi mirip smartphone dan dibekali kamera. Dengan desainnya yang terlihat aneh dan fungsinya yang terlalu canggih, ternyata gadget keren buatan Google ini kurang diterima dengan baik di pasaran. Mungkinkah karena dianggap mendahului zaman?

2. BlackBerry Priv


Setelah lama mengembangkan sistem operasi BlackBerry, akhirnya BlackBerry memutuskan untuk membuat smartphone Android pertamanya. Diklaim sebagai smartphone Android yang aman, BlackBerry Priv dibekali desain hybrid touchscreen dan keypad fisik. Sayangnya kehadiran BlackBerry Priv tidak mampu mendongkrak pamor smartphone BlackBerry.

3. BlackBerry Playbook


Jauh sebelum kehadiran BlackBerry Priv, BlackBerry juga sempat mengalami kegagalan saat memperkenalkan BlackBerry Playbook. Tablet dengan desain keren ini gagal di pasaran karena untuk bisa menggunakan fungsinya, tablet ini harus terhubung dengan perangkat BlackBerry, bahkan BBM sekalipun.

4. Hoverboard


Hoverboard alias Wheel Balance ini awalnya digadang-gadang jadi alat transportasi di masa depan. Sampai akhirnya muncul berbagai video hoverboard yang kebakar pas lagi charging dan ada juga yang lagi dipakai yang sebabnya adalah ledakan di baterai. Akibatnya, penjualan Hoverboard semakin menurun dan banyak yang udah menyetop produksi.

5. Motorola Rokr E1


iPhone itu bukan smartphone pertama Apple gan! Di tahun 2005, Apple kerjasama dengan Motorola Inc dengan launching Motorola Rokr. Gadget ini emang ditujuin buat jadi music phone, tapi sayangnya gadget ini cuma bisa nyimpen 100 lagu. Jadi nggak laku deh!

6. Samsung Galaxy Note 7


Ini dia yang paling trending di tahun 2016, Galaxy Note 7 meledak! Meski gadget canggih ini punya banyak fitur keren, tapi tragedi ledakan ratusan unit Galaxy Note 7 bikin Samsung ngehentiin penjualan dan produksi smartphone ini. Bahkan di beberapa penerbangan, smartphone ini dilarang untuk dibawa ke dalam pesawat.

7. Sony P Tablet


Sony P merupakan tablet PC unik yang bisa dilipat dengan dua layar masing-masing berukuran 5,5 inci beresolusi 1024 x 480 piksel. Sayangnya keterbatasan spesifikasi yang dibawa smartphone ini membuatnya gagal diterima di pasaran. Untuk memori internal saja, smartphone ini hanya dibekali 4 GB. Jelas saja gagal.

8. Nexus Q


Google ngenalin Nexus Q di tahun 2012 sebagai device media player yang nyediain hiburan streaming dengan ngambil data dari Google Music, Google Play Movies, YouTube dan TV. Sayang karena fungsinya yang terbatas, gadget ini nggak bertahan lama di pasaran.

9. Fire Phone


Amazon Fire Phone ini dirilis Amazon di tahun 2014. Tapi, Fire Phone ini semacam nggak punya pembeda sama smartphone Android lain. Meski Fire phone ini punya fitur inovatif Firefly, tapi tetep nggak mampu buat ngangkat derajat Fire phone.

10. Microsoft Zune


Ditujukan untuk melawan iPod, Zune adalah pemutar musik pertama yang diciptakan Microsoft. Namun, yang datang belakang memang tidak bisa menggeser pionir dengan mudah. Dampaknya Zune terpaksa harus dihentikan karena tidak memenuhi target penjualan.

Nah, berikut adalah gadget keren yang gagal dipasaran dan tentunya adalah ciptaan perusahaan besar. Semoga bisa jadi tambahan pengetahuan bagi kamu, bahwa di balik keberhasilan para raksasa teknologi masih ada produk gagal yang pernah mereka ciptakan.

contoh iklan

2 comments:

  1. wuihh keren gan, jadi pengin tu yg bisa meledak hehe

    ReplyDelete
  2. Yah kalau gagal terus buat apa diproduksi ya gan? Mahal tuh tentunya

    ReplyDelete