Home » » Apple Bakal Putus Kerjasama dengan Qualcomm

Apple Bakal Putus Kerjasama dengan Qualcomm

Di tengah perseteruan hukum yang semakin ketat dengan Qualcomm, Apple telah merancang perangkat iPhone dan iPad nya tanpa chipset mitra lama, yang kita ketahui yakni Qualcomm. Sebagai gantinya, ia menargetkan chip modem Intel dan MediaTek sebagai pengganti. 

Ngomongin jeroan, kita tahu Apple selalu menggunakan chip Qualcomm secara eksklusif bahkan sampai peluncuran iPhone ditahun 2016 silam. Penyebabnya tak lain adalah chipset Qualcomm yang dibuat lebih cepat dari pesaing lainnya.


Pertempuran raksasa teknologi ini telah meningkat sejak awal tahun 2017. Saat itu, Apple telah menutup barang-barang yang berkaitan dengan Qualcomm. Karena sebelumnya Qualcomm melanggar perjanjian hak paten pada perilisan teknologi baru mereka (Qualcomm).

Hingga saat ini, Qualcomm memiliki 50% pasar chip modem, mengikuti 25% MediaTek dan 6% untuk Intel. Tahun lalu, Apple membeli 20% chip modem Qualcomm seharga $ 3,2 miliar.

Hmm, tahun ini karena keputusan Apple memasukkan prosessor Intel ke dalam bisnisnya, diperkirakan bakal terjadi gejolak pada Qualcomm. Benarkah kedua perusahaan tersebut bakal memutuskan kontrak hubungan kerjasama?

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×