Home » » Ternyata, Data Kita Bisa Diretas Melalui Jaringan WiFi

Ternyata, Data Kita Bisa Diretas Melalui Jaringan WiFi

Wi-Fi rumah kamu mungkin tidak seaman yang kamu pikirkan. WPA2 yang merupakan sebagai standar keamanan kata kunci Wi-Fi di seluruh dunia kemungkinan besar bisa disusupi peretas. Konsekuensi besar juga menghampiri semua jaringan Wi-Fi di rumah dan bisnis perkantoran.

Sekelompok periset kemanan dunia telah menemukan jenis serangan siber terbaru yang menyerang lewat sistem kemanan WiFi ini. Metode tersebut diberi nama KRACK (Key Reinstallation AttaCK).


"Kami telah menemukan kelemahan serius di WPA2, sebuah protokol yang penuh dengan jaringan Wi-Fi," jelasnya di situs Gizmodo.

Para penliti juga mencatat bahwa 45 persen dari semua perangkat Android rentan terhadap serangan Wi-Fi yang dapat menghancurkan enkripsi. Semua jenis perangkat Wi-Fi dikabarkan rentan terhadap pencurian data yang dilakukan oleh Hacker.

Meski begitu, mereka mengklaim bahwa serangan ini dapat mengancam seluruh perangkat jaringan WiFi yang memakai WPA/WPA2, tidak menutup kemungkinan Windows, iOS dan Linux dapat terjerat oleh KRACK.


Namun, bagimana pun juga saya menyarankan untuk pengguna Router segeralah upgrade kemanan Router mu untuk menjaga agar sewaktu-waktu RouterS yang kamu punya supaya tidak diretas datanya.

1 comments:

  1. Wah,, bahaya juga ya,, ane gk mau sembarangan wifian lagi ah,,

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×