Home » » Mirip iPhone X, Password Facebook Bakal Digantikan oleh Face ID

Mirip iPhone X, Password Facebook Bakal Digantikan oleh Face ID

Saat ini Facebook sedang menguji pengenalan wajah sebagai cara untuk memverifikasi identitas pengunanya. Metode ini sepertinya mirip dengan Face ID tautkan Apple yang diberikan pada smartphone terbarunya yakni iPhone X.

Fitur password FB menggunakan Face ID sebenarnya masih dirahsiakan oleh pihak FaceBook. Tapi peneliti dari media sosial Devesh Logendran (bukan nama sebenarnya) mendapatkan bocoran berupa tangkapan layar password wajah tersebut dan menyebarkannya ke media.



Facebook mengatakan bahwa fitur itu bersifat opsional dan hanya tersedia pada smartphone yang digunakan pengguna. "Hal ini menjadi langkah maju, bersamaan dengan autentikasi dua faktor melalui SMS, yang kami lakukan untuk memastikan pemilik akun bisa mengkonfirmasi identitas mereka," kata Facebook.

Ada kejadian unik, pada saat bos Apple memperkenalkan fitur Face ID di atas panggung, fitur tersebut malah tidak dapat berfungsi dengan baik. "Ini adalah iPhone X. Membuka layar sekarang sangat mudah, hanya perlu melihat layarnya, lalu gesek ke atas," kata Federighi.


Alih-alih ingin mengenalkan fitur terbarunya, Federghi tidak mendapat sambutan meriah dari penonton yang menonton. Awalnya ia ingin menunjukkan kecanggihan Face ID, Pria yang selaku bos Apple itu malah gagal melakukannya.

7 comments:

  1. mkin ketat aja ni kira2 hbs face ID apa lgi y hhehe

    ReplyDelete
  2. baguslah ide nya si mark ini, anti bajak bajak club

    ReplyDelete
  3. Wah klo menurut saya gx terlalu berguna klo fb gunain face ID tpi klo hp itu mantap

    ReplyDelete
  4. jadi berita ini bener ya? kalau face id berati PC ga bisa ya?

    ReplyDelete
  5. password fb pun bakal begitu? nasib yang on pakek hp jadul gimana pak?

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×