Home » » Masalah Hak Paten Qualcomm bakal Gugat Apple

Masalah Hak Paten Qualcomm bakal Gugat Apple

Qualcomm Inc. mengajukan tuntutan hukum di China untuk melarang penjualan dan pembuatan iPhone di negara ini, produsen chipset terbesar di dunia ini mengugat perusahaan Apple terkait hukum paten yang terjadi sebelumnya.

Untuk yang belum tau, Qualcomm dalam tuntutannya mempermasalahkan ketiga paten essential, yaitu mencakup manajemen daya dan teknologi layar sentuh bernama Force Touch yang sedang dipakai oleh iPhone.


Qualcomm adalah salah satu produsen chip terbesar di dunia, dengan teknologi andalan nya Snapdragon. Chip Snapdragon 835 Qualcomm saat ini digunakan pada smartphone Google Pixel terbaru. 

Meski demikian, berseteru dengan salah satu produsen perangkat mobile terbesar di dunia ini merupakan situasi yang sulit bagi perusahaan tersebut. Sejak awal, saham Qualcomm telah turun tajam sekitar 19% tahun ini.


"Hasil dari penemuan ini hanyalah beberapa contoh keunggulan teknologi Qualcomm yang digunakan Apple untuk perangkatnya agar lebih baik dan meningkatkan keuntungan," kata juru bicara Qualcomm Christine Trimble.


Baik Apple maupun Qualcomm akan melaporkan pendapatan penjualan mereka dalam beberapa minggu mendatang, dan Apple telah memberi isyarat bahwa dia bakal memiliki pendapatan yang besar. Sebab, pihak Apple baru saja meluncurkan iPhone 8 dan iPhone X.

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×