Home » » Gila! 3 Miliar Akun Yahoo Berhasil Diretas Hacker

Gila! 3 Miliar Akun Yahoo Berhasil Diretas Hacker

Yahoo, perusahaan internet yang diakuisisi Verizon tahun ini, memberikan pengakuan kalau seluruh 3 miliar akun yang dikelolanya telah diserang oleh para hacker pada insiden di tahun 2013, menjadikannya retasan data terbesar sepanjang sejarah.

Semua pengguna yang memiliki email Yahoo, dan pemilik akun tersebut serta layanan Yahoo lainnya seperti Flickr fantasy sport terkena dampaknya. Yahoo mengatakan informasi dicuri dengan nama, alamat email, nomor ponsel, tanggal lahir, hingga password.


Pasca ditinggal CEO Yahoo yakni Marissa Mayer perusahaan internet yang pernah menjadi populer di tahun 2010-an tersebut mengalami angka kenaikan drastis. Bagaimana tidak, Sebelumnya nilai jual yang dibeli Verizon ke Yahoo sekitar $186 Juta atau sekitar Rp. 2,4 Triliun. Agka ini terbilang rendah ketimbang Verizon mengakusisi AOL sekitar $ 179 juta atau Rp. 2,3 Triliun.

Namun, meski demikian Yahoo menyarankan agar pengguna selalu rutin mengganti kata sandi dan pertanyaan-jawaban pada akun mereka, yang mana informasinya sama dengan yang dipakai di akun Yahoo. Lebih penting! Yahoo juga meminta pengguna untuk menimbang pengaktifan autentifikasi dua tahap pada akun Yahoo.

1 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×