Home » » Kamus Istilah Arena of Valor dan Mobile Legends

Kamus Istilah Arena of Valor dan Mobile Legends

Hingga saat ini tercatat game MOBA Arena Of Valor dan Mobile Legends merupakan gim yang paling banyak dimainkan se Asia Tenggara. Perlu diketahui, Mobile Arena resmi berganti nama menjadi Arena of Valor (AOV).

Mobile Legends pun demikian, jika ditelusuri lebih rinci ternyata game ML lebih dulu rilis pertama dibandingkan AoV. Tak ayal, banyak para gamer yang memperdebatkan soal ke orisinalitas Arena Of Valor vs Mobile Legends.




Namun, taukah kamu masih banyak player Noob yang tidak mengetahui tentang hal spele ini semisal chat dengan tim. Contohnya saja masih banyak Noober yang nggak tau arti dari "Feeder" "Farming" dan "Backdoor".

Kebanyakan player pemula masih bingung dengan kata-kata diatas, Akibatnya player setim mu bakal memarahi si pemula atau bahkan membully nya. Oleh karena itu jika kamu masih awam dalam dunia MOBA berikut ini Istilah kata-kata dari Arena Of Valor dan Mobile Legends yang wajib diketahui pemain ML dan AOV.

1. Backdoor

Backdoor kalau diartiin adalah "Belakang Pintu" yang dimaksud disini berarti player (kita) harus membunuh lawan yang berada dibelakang Tank alias Backdoor. Contoh player Backdoor yakni Archer/Marksman, Mage, dan Carry/Support.

2. Jungle

Dalam game MOBA khususnya AOV dan ML, jungle itu diibaratkan kalian sedang membunuh monster di hutan. Hero yang cocok untuk melakukan Jungle adalah Assassin, Marksman dan Warrior. Untuk hero bertipe Mage tidak disarankan melakukan jungling.

3. Buff

Jika kamu player MOBA pasti sudah tidak asing lagi dengar kata-kata ini. Yak! Buff artinya ialah mendapatkan energi positif dari suatu musuh jika kamu berhasil mematikan lawan. Yang nantinya player tersebut bakal mendapatkan energi positif dari Buff tadi.

3. Feeder

Nah, yang nomor 3 ini pasti sering kalian temui pada saat match mau itu Ranked ataupun Quick Match. Mesti ada saja player setim yang menjadi Feeder, baik itu tim musuh ataupun tim kalian sendiri. Feeder jika diartikan kedalam game MOBA ML dan AOV adalah menyerahkan diri ke musuh atau biasa disebut ngasih makan!

Biasanya para Feeder tidak peduli rekan setim nya sedang berpencar, dia malah tetap melakukan War tanpa bantuan rekan nya. Alhasil si Feeder ini bakal mati mengenaskan dan berujung di Report.

4. Def

Dalam bahasa Inggris, Deff artinya "Defence" atau bertahan. Jika komando mu sudah melakukan Def sebaiknya kamu ikuti perintahnya jangan malah maju sendirian ke depan. Yang ada kamu bakal mati dikeroyok.

5. Creeping


Pada AoV sebutan Creeping sudah tidak asing lagi, karena istilah tersebut seperti si player sedang membunuh Creep/Minion. Jadi sebutan Creeping sama saja seperti Jungling, beda nya Jungle membunuh monster di dalam hutan.

6. Cooldown

Banyak player ML atau AOV yang masih bingung apasih Cooldown. Dalam bahasa game, Cooldown adalah suatu power/ability yang mana power tersebut bakal habis jika dipakai terus-terusan, nah jika power kamu sudah abis pasti nggak bakal bisa ngapa-ngapain selain kembali ke markas.

7. Imba

Kalo di masukkan kedalam bahasa Indonesia, Imba itu bukanlah "merasa Kasihan" Melainkan Imbalance. Didalam game AOV dan ML Imba bisa diartikan sebagai "nggak imbang" contohnya jika temanmu meninggalkan permainan, nah diposisi ini pasti kamu bakal melawan 4 vs 5 itulah yang dimaksud dengan Imba.

8. AFK

AFK singkatan dari Away From Keyboard merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan bagi pemain MOBA. Apalagi jika kamu sedang unggul dalam pertempuran, eh tidak selang beberapa lama rekan setim malah ninggalin permainan. Biasanya para Noober lah yang menyebabkan medan tempur MOBA semakin tidak menarik akibatnya mereka sering melakukan AFK (Meninggalkan Permainan).

9. Farming


Pada awal permainan banyak hero bertipe Assassin/Marksman melakukan hal ini. Yaa! Farming adalah suatu kegiatan mengumpulkan gold dan menghindari war dengan tim lawan dengan tujuan untuk membeli item.

10. War

Definisi War Game adalah melakukan pertempuran pada suatu medan perang secara seksama mau itu kelompok lawan ataupun tim mu sendiri. Jika temanmu menginstruksikan untuk War, sebaiknya kamu harus patuhi perintah itu supaya menghindari cekcok antar tim.

Nah, itu dia Kamus Istilah Arena Of Valor dan Mobile Legends terbaru 2017. Tentu, jika para player ML dan AOV sudah mengetahui istilah tersebut maka dapat dipastikan permainan skill game-mu bakal berkembang dan tidak dikatain sebagai Noober lagi.

1 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×