Home » » Jangan Salah Beli, Ini Dia Perbedaan iPhone 8 dan X

Jangan Salah Beli, Ini Dia Perbedaan iPhone 8 dan X

Apple baru-baru ini telah mengumumkan tiga produk nya yang terbaru yakni, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Ketiga smartphone tersebut memiliki prosesor lebih cepat dan kamera yang lebih baik daripada iPhone 7. Menariknya pihak Apple mengumumkan jika mereka tak membawa fitur Touch ID.



Sebenar nya Apple tengah memperkenalkan iPhone 7s, tapi kabar mengejutkan dia langsung memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 10 yang diberi nama iPhone X. So, apa yang membedakan kedua seri terbaru tersebut?

Ini dia perbedaan yang mencolok antara iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X.

1. Harga

Dari sisi harga , iPhone X dijual sekitar $ 200 (sekitar Rp2,6 juta) lebih mahal dari iPhone 8 dan 8 Plus. Apple membanderol iPhone X $ 999, sementara iPhone 8 Plus hanya $799, dan iPhone 8 $ 699.

2. Layar


Layar juga merupakan pembeda signifikan dari ketiga smartphone ini. Mulai dari ukuran, resolusi, hingga jenis panel yang digunakan. Contoh saja layar yang digunakan pada iPhone 8 adalah 4,7 inci, iPhone 8 Plus 5,5 inci, dan iPhone X 5,8 inci.

Ada harga ada kualitas, resolusi layar yang digunakan oleh iPhone X yakni 2436 x 1125 pixel. Disusul dengan resolusi iPhone 8 Plus sebesar 1920 x 1080 pixel. Sementara iPhone 8 hanya menggunakan layar beresolusi 1334 x 750 pixel.

Perbedaan ketiga dari segi layar terdapat pada jenis nya. Pada iPhone 8 dan 8 plus, keduanya menggunakan panel yang sama, IPS. Sementara iPhone X menggunakan panel layar OLED. 

3. Bezel

Seperti diketahui iPhone 8 mengusung desain bezeless, yang mana berat dari smartphone tersebut sangat ringan dalam genggaman. Sebaliknya bezel iPhone X terbilang berat sekitar 174 gram. 

4. Kamera

Resolusi kamera pada tiga smartphone ini sedikit perbedaan nya. Contoh pada iPhone 8 dan 8 Plus, keduanya menggunakan kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12MP. Sedangkan iPhone X menggunakan kamera depan yang sama, 7 MP dan kamera belakang sedikit diperbaiki jadi 13 MP.

Perbedaan antara iPhone X dan iPhone 8 Plus kedua nya menggunakan kamera ganda untuk kamera belakang, sedangkan iPhone 8 hanya mengusung kamera tunggal. Meski demikian, resolusi kamera ganda iPhone X lebih tinggi (13MP) dari iPhone 8 Plus (12MP).

Nah, dari keempat perbedaan tersebut semoga kamu bisa membedakan ya antara iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X. Menurut saya ketiga smartphone tersebut tak kalah bagus nya dan fitur nya pun tak beda jauh. Sayangnya iPhone 8, 8 + dan iPhone X masih belum tersedia di Indonesia, pembelian ketiga nya bisa kamu temui di toko online Amazon.com dengan cara Pre Order.

0 comments:

Post a Comment