Home » » Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG di PC

Cara Mengatasi Lag Pada Game PUBG di PC

PUBG atau biasa disebut PlayerUnknown's Battle Ground merupakan jenis game FPS (First Person Shooter) yang juga bisa dimainkan secara multiplayer online. Pada game tersebut semua pemain dalam pertempuran harus saling membunuh sampai akhirnya satu pemain terakhir yang akan menjadi pemenangnya.

Pada perangkat PC, banyak para Youtuber terkenal yang memainkan game PUBG ini. Menurut sumber yang saya baca esensi Pertempuran PUBG yakni mencari hasil skor tertinggi, pemain yang bisa bertahan sampai akhir permainan yang bakal menjadi pemenangnya.


Tapi, pernakah kamu saat memainkan game PUBG di PC mengalami patah-patah alias ngelag? pertanyaan itu sering saya dengar saat bermain PUBG pada chat global. Oleh karena itu saya memberikan sedikit trik dan tips supaya memainkan gim PUBG tidak patah-patah alias no lag.

1. Koneksi Internet

Pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang baik dan wuss wus. Bila speed internet mu mengalami down saya sarankan untuk mengecek nya ke speedtest.net jika dirasa masih ngelag kamu bisa ikuti trik selanjutnya.

2. Update Drivers

Kedua, mengupdate drivers laptop / PC sangat penting selain menjaga kestabilitasan prosessor Drivers laptop yang sudah diupdate juga kemungkinan besar bakal mensupport beberapa game seperti PUBG. Pastikan selalu cek Driver laptopmu, apabila driver mu sudah usang sebaiknya lakukanlah update tersebut.

3. Pakai DirectX 11


Memakai software DirectX 11 adalah hal yang wajib jika kamu ingin memainkan PUBG supaya tidak ngelag. Karena DirectX 11 itu sudah baik dan optimal kinerja nya ketimbang memakai DriectX 10 so saya sarankan untuk menginstall Dx 11 saja.

4. Game Booster

Keempat, gunakanlah aplikasi semacam pencepat gaming. Selain bisa mengoptimasi grafik dari game PUBG bisa juga untuk memperhalus grafik game dari PUBG. Saya menyarankan untuk menginstall Razer Game Booster.

5. Install Game di Driver D

Pengalaman saya, jika ingin memainkan game PUBG tidak ngelag kamu bisa menginstall nya kedalam driver D jangan C! karena selain mempersempit ruang file, nginstall game PUBG di C bakal menyebabkan laggy. Usahakan ruang harddisk mu lega alias free tidak nyesek.

Hmm Bagaimana mudah bukan? Oh ya, trik ini bisa kamu lakukan pada Laptop atau PC. Jika masih mengalami lag pada game PUBG kalian bisa komentar dibawah ya!

4 comments:

  1. wah tutorialnya berhasil ,, jadi lumayan lancar dari sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Thanks for your tips, bener juga mungkin karena koneksi internet sama drivernya kurang update

    ReplyDelete
  3. thanks gan ilmu nya sangat bermanfaat (y) izin bookmark yh

    ReplyDelete
  4. kalau pc nya cuma ram nya 1 gb kemungkinan gimana gan?

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×