Home » » Baru Diluncurkan, Smartphone Essential Mengalami Berbagai Masalah

Baru Diluncurkan, Smartphone Essential Mengalami Berbagai Masalah

Siapa sih yang tak tau orang ini? Andy Rubin merupakan orang yang mendirikan Android. Startup-nya telah diakui dunia bahkan telah diakuisis oleh Google dan Android tumbuh menjadi platform mobile yang populer sampai saat ini.


Smartphone yang dibuat oleh ayah android Andy Rubin yakni Essential Mobile Phone, akhirnya dilepas ke pasaran beberapa waktu lalu. Smartphone ini juga telah diuji kelayakannya oleh reviewer gadget terkenal.


Namun, baru-baru ini Essential mengalami gugatan dari kalangan perusahaan atas. Yak! Spigen, produsen yang fokus terhadap aksesori ini, menggugat penggunaan merek dagang Essential bagi Andy Rubin. 

Mereka meminta Andy Rubin untuk menghentikan merek dagang tersebut karena Spigen selaku hak cipta pertama telah membuat nama Essential untuk beberapa produknya, meski bukan penjualan smartphone. Dia juga beralasan nama Essential bakal membingungkan para konsumen.


Seperti diketahui, merek dagang milik Spigen telah terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Dalam daftar merek penjualan tersebut di agensi, ditemukan ada dua merek dagang yang menggunakan nama Essential.

Spigen juga sudah meminta Essential untuk berhenti menggunakan nama ini sampai 06 September. Jika pihak Andy Rubin masih tidak memberi tanggapan, perusahaan tersebut bersedia mengambil tindakan untuk melindungi hak paten nya.

1 comments:

  1. permasalahnnya ada di hak paten.. merk atau brand itu memang penting jadi wajar aja dperebutkan

    ReplyDelete