Home » » Sepi Peminat, Vendor Lenovo Merugi 970 Miliar

Sepi Peminat, Vendor Lenovo Merugi 970 Miliar


Pembuat komputer pribadi Lenovo telah mengalami kerugian pada kuartal pertama di tahun ini. Hal ini terjadi karena meningkatnya biaya dan pertumbuhan pasar PC secara lebih lambat. Perusahaan tersebut juga mengatakan prospek ini di masa depan menjadi sangat menantang karena tersangkut masalah pasokan.

Dilansir dari reuters Perusahaan asal China tersebut kehilangan $ 72 juta hingga tiga bulan lalu yang berakhir pada Juni ini merupakan kerugian kuartal pertama sejak September 2015, dan dibandingkan dengan keuntungan sebesar $ 173 juta untuk periode yang sama tahun lalu.



“Ke depan, kendala pasokan komponen utama di industri dan kenaikan biaya akan terus membawa tantangan jangka pendek ke lingkungan bisnis grup,” kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo dalam sebuah pernyataan.

"Ke depan, kendala pasokan serta keuntungan utama di industri dan meningkatnya biaya bakal terus berlanjut dalam jangka pendek ke dalam lingkungan bisnis kelompok ini," kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, pendapatan perusahaan ini terbilang rata di $ 10,01 miliar, seiring dengan harga yang menyebutkan pendapatan sudah mencapai USD10 miliar.

Lenovo telah mengalami penurunan permintaan PC secara global saat konsumen beralih ke smartphone dan tablet, terutama di pasar domestiknya di China. Gartner memperkirakan pasar PC global bakal terus menyusut 3% pada 2017.

0 comments:

Post a Comment