Home » » Satelit Telkom diretas Hacker Malaysia, Ternyata Hoax

Satelit Telkom diretas Hacker Malaysia, Ternyata Hoax


Baru-baru ini sejumlah warganet mengeluhkan mereka tidak bisa menerima sejumlah siaran televisi nasional. Ternyata, hal ini disebabkan terganggunya satelit Telkom 1.



Diketahui peristiwa ini dimulai sejak Jumat sore (25/08/2017) ditandai dengan hilangnya sejumlah siaran yang ditangkap melalui parabola. Belum lama ini, media sosial yang dimiliki oleh sejumlah stasiun televisi nasional juga mengumumkan gangguab penerimaan satelit Telkom 1.

Namun, beredar gosip satelit tersebut tak bisa diakses dikarenakan sedang diretas oleh hacker Malaysia tapi hal tersebut sudah dibantah oleh pihak Telkom.

Berikut pernyataan resmi Telkom:

Bahwa sekitar pukul 16.51 WIB hari ini (25/08) telah terjadi gangguan pada satelit Telkom 1. Saat ini Telkom dibantu oleh Lockheed Martin selaku produsen satelit Telkom 1 sedang dalam proses pemulihan dan pelayanan diharapkan dapat kembali normal sekitar 02.00 WIB (26/08).

Untuk yang belum tahu, Telkom 1 memiliki 36 transponder yang saat ini melayani kebutuhan pelanggan di Indonesia dan Regional. Pada kejadian ini Telkom meminta maaf kepada masyarakat, terutama para pelanggan nya yang terganggu.

6 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×