Home » » Samsung Galaxy Note 8: Tanggal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 8: Tanggal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Samsung saat ini tengah membuat comeback yang fantastis mengingat tahun kemarin, produksi Galaxy Note 7 yang mereka rilis mengalami kegagalan baterai sehingga peluncuran tersebut ditarik kembali.

Samsung Galaxy Note 8 disinyalir bakal menggantikan peran Note 7 yang nasib nya tak diketahui hingga saat ini. Tak hanya itu, Samsung juga telah merilis beberapa flagship andalan mereka yakni Galaxy S8 dan S8 +.


Sebenarnya, Note 7 mempunyai potensi besar untuk bersaing di level high end akan tetapi tragedi berkata lain, umur smartphone itu tak bertahan 1 tahun. Phablet Note 7 merupakan ponsel terbaik yang bisa kamu beli pada tahun lalu.

Terlepas dari itu semua, hingga saat ini Samsung Galaxy Note 8 menjadi smartphone yang tunggu-tunggu para geeky dunia. Pasalnya, hanya smartphone ini lah yang belum dirilis sama sekali.

Samsung akan merombak di segi layar dan Note 8 akan terus menjadi smartphone High End pada masa percobaan layar terbarunya tersebut. Lalu, Kapan smartphone kelas atas tersebut akan diluncurkan dan berapa harganya? ini dia kabar terbaru dari Note 8 yang saya dapatkan.


Tanggal Rilis Note 8

Menurut beberapa sumber, Samsung bakal mengumumkan Galaxy Note 8 pada tanggal 23 Agustus. Selanjutnya perusahaan tersebut akan mengisyaratkan tanggal perilisan tersebut di awal bulan September. Termasuk penjualan dan Hands-on.

Secara ekslusif saya telah mendengar dari beberapa website bahwa smartphone besutan Samsung tersebut akan mulai dijual di toko pada tanggal 15 September.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Untuk Spesifikasi nya jeroan pada phablet ini memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, memori internal 64 GB serta layar AMOLED 4K. Untuk yang penasaran, berikut ini spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note 8.

Size: 162.5 x 74.6 x 8.5 mm (a tad larger and thicker than the Galaxy S8+)
IP68-certified for dust and water resistance (similar to the Galaxy S8 series)
Display: 6.3 inches Super AMOLED, dual curve, 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 aspect ratio
CPU: Qualcomm Snapdragon 835 (US model), Samsung Exynos 8895 (international model)
6 GB of RAM
64 GB of internal memory
microSD card support 
Rear camera: Dual 12 MP with optical image stabilization and 2x optical zoom 
Front-facing camera: 8 MP with autofocus 
USB Type-C
3300 mAh battery with fast charging, wireless charging

Galaxy Note 8 juga hadir dengan empat varian warna yakni Midnight Black, Maple Gold, Deep Sea Blue dan Orchid Grey.

Harga Samsung Galaxy Note 8

Dari segi spesifikasi Note 8 tampak lebih baik ketimbang S8 dan S8 +, Tentu harga nya pun lebih mahal. Ditaksir harga dari smartphone ini sekitar 12-13 Jutaan. Di Eropa, harga nya pun tak jauh berbeda sekitar $1,000. Hmm, menurut saya cukup worth it jika kamu ingin membeli Samsung Galaxy Note 8 dan fitur-fitur S Pen juga bakal membantu produktivitas pekerjaanmu.

1 comments: