Home » » Bendera Indonesia Terbalik, Hacker ini Retas Situs Pemerintah Malaysia

Bendera Indonesia Terbalik, Hacker ini Retas Situs Pemerintah Malaysia


Baru-baru ini seorang hacker yang tidak disebutkan nama nya tersebut berhasil meretas situs ternama di Malaysia yakni kualalumpurmalaysia.com 

Sebelumnya diberitakan, sebuah buku yang berjudul suvenir khusus yang berisi gambar bendera Indonesia dibagikan kepada tamu undangan, termasuk Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/8/2010).



Namun, pada halaman 80 buku ini, ada bendera negara yang pernah menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011 silam. Bendera Indonesia, yang seharusnya berwarna merah dan putih, dicetak dengan warna putih merah.

Sontak saja para netter geram dengan panitia penyelenggara Sea Games 2017 di Malaysia ini. Anehnya, Kesalahan cetak hanya terjadi pada bendera Indonesia. Sementara itu, bendera 10 negara peserta SEA Games lainnya tercetak dengan benar.

Emosi dengan tingkah panitia yang dianggap "tak becus" ini, para hacker Indonesia pun membuat serangan cyber yang dipusatkan pada situs resmi pemerintahan Malaysia.

Dalam aksinya, para hacker menggunakan hastag #OPMalaysia. Makna dari #OPMalaysia sendiri merupakan operasi cyber besar-besaran dan terkoordinasi untuk melawan kecurangan SEA Games 2017 ini. Dengan target pemerintah setempat.

8 comments:

  1. Wajar kalau masyarakat Indonesia tidak terima, karena merah putih adalah pusaka bangsa, tidak boleh sedikitpun dilecehkan karena akan mengganggu ketertiban warga negara.

    ReplyDelete
  2. Kalo bisa mah geser satelitenya biar sekalian kelar

    ReplyDelete