Home » » Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi Mi 5X Asli atau Palsu

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi Mi 5X Asli atau Palsu



Sebagai pendatang baru di industri smartphone Indonesia, nama Xiaomi sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, vendor asal China itu menawarkan smartphone murah yang dibanderol harga murah dengan spesifikasi diatas rata-rata smartphone di kelas nya.


Ketenaran Xiaomi juga digunakan oleh para pihak yang ingin mencari keuntungan, dengan cara yang tidak benar. Menurut saya hal ini merupakan yang tidak patut untuk ditiru apalagi membeli barang palsu.

Pada 2017 Xiaomi telah menyiapkan beberapa smartphone Android terbaru untuk pasar Indonesia, dan salah satu smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5 yang nantinya akan menargetkan kelas menengah. Xiaomi Redmi 5X akan hadir dengan penawaran bodi metal yang pastinya bakal memberikan kesan kemewahan dan elegan.

Xiaomi Redmi 5X nantinya akan dilengkapi dengan sensor deteksi sidik jari tercepat, yakni sensor fingerprint yang bisa menjaga privasi mu dalam smartphone semaksimal mungkin. Yang menarik lagi, Xiaomi Redmi 5X akan dilengkapi dengan sensor Gyroscope yang bisa digunakan untuk menonton video lewat Virtual Reality. Kemudian untuk baterai, Xiaomi Redmi 5X akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Lantas, bagaimana cara mengecek keaslian dari ponsel Xiaomi? Cara termudah adalah dengan menggunakan tools atau aplikasi pengecekan buatan Xiaomi sendiri. Kamu hanya perlu masuk ke situs https://jd.mi.com lewat browser di PC atau laptop.



Lalu bagaimana cara mengecek nya dengan aplikasi di Play Store? Berikut ini alternatif pengecekan Smartphone Xiaomi Redmi 5X Asli atau Palsu.

1. Antutu Benchmark
2. CPU-Z
3. Sensor Box

Ketiga aplikasi tersebut sudah mewakili spesifikasi Xiaomi Redmi 5X mu, jika spek dari Redmi 5 yang kamu cari di laman situs resmi tak tercantum fitur gyropscape. Dipastikan Redmi 5X mu adalah palsu / kw.

14 comments:

  1. owh baru tau ane ada yang ori dan ada yang kw jadi harus ati" beli HP Xiomi thanks info jadi nambah ilmu baru.

    ReplyDelete
  2. nice infonya gan,, sama ijin share juga biar banyak yang tau

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. wih pas banget nih soalnya saya mau beli hp xiomi mi 5x, makasih gan infonya.

      Delete
  4. wew ternyata ada yg palsu juga ya.. harus lbh hati2 nih. thnks infonya

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. yup kudu hati-hati bro sekarang xiaomi banyak yg dipalsukan

      Delete
  6. Xiomi memang sering dipalsukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab . Hanya unyuk meraub keuntungan. Menurut ane pihak xiomi lah yg salah dalam membuat produk kenapa membuat produk yg mudah udh di palsukan. Nice artikel gan

    ReplyDelete
  7. terimakasih gan hp xiaomi saya asli baru tau berkat artikel ini

    ReplyDelete
  8. Kalau hp asus gimana gan cara bedain ori dengan bm

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×