Home » » Berisiko Overheat Baterai Samsung Galaxy Note 4 Ditarik dari Penjualan

Berisiko Overheat Baterai Samsung Galaxy Note 4 Ditarik dari Penjualan

Kabar buruk diterima oleh Samsung Note 4, baterai yang berkapasitas 10.000 mAh ini ditarik kembali karena risiko overheating yang dapat menyebabkan luka bakar atau kebakaran.

Penarikan ini jauh berbeda dengan phablet generasi ke 7 yakni Samsung Galaxy Note 7.
Tampak smartphone Note 4 hanya mengalami kegagalan dalam segi desain dan mesin.


Tak hanya itu, Komisi Keamanan Produk Amerika Serikat atau singkatan CPSC telah mengumumkan penarikan terhadap baterai Galaxy Note 4 yang dinilai nya tidak memenuhi aturan prosedur.

Namun, kesalahan kali ini bukan dari pihak Samsung, melainkan dari pabrik lain yang telah menggunakan baterai untuk versi rekondisi Galaxy Note 4.

CPSC mengatakan "Penarikan pada kalo ini melibatkan baterai yang dipasang versi rekondisi Samsung Galaxy Note 4 AT&T oleh pabrikan FedEx Supply Chain dan diedarkan sebagai pengganti hanya melalui program asuransi AT&T".

Menurut CSPC menambahkan " baik Samsung maupun FedEx sudah memastikan bahwa sebagian baterai yang ditarik adalah palsu dan menunjukkan anomali yang bisa mengarah "Baterai bukan dari OEM, artinya pihak FedEx telah memalsukan perlengkapan lengkap dan menggantinya dengan suku cadang palsu."

Sayang nya, tidak begitu jelas berapa jumlah baterai Galaxy Note 4 yang bakal ditarik dari peredaran. Meski begitu Samsung Note 4 ini menjadi smaprthone telaris pada tahun 2015.



0 comments:

Post a Comment