Home » » Bahaya! Ternyata Aplikasi Sarahah Mengandung Virus

Bahaya! Ternyata Aplikasi Sarahah Mengandung Virus

Sarahah merupakan sebuah aplikasi yang baru-baru ini diluncurkan telah menjadi salah satu aplikasi terpopuler di minggu ini. Bahkan, pengguna Android dan iPhone bisa mendownload nya secara gratis tanpa membayar nya sekalipun.


Developer dari Sarahah mengatakan bahwa aplikasinya adalah cara untuk mendapatkan umpan balik secara jujur dari rekan kerja dan keluarga. Namun aplikasi ini tidak sekadar mengumpulkan pesan berisi umpan balik.

Saat pertama kali dipasang pengguna nya diminta untuk menuliskan nomor ponsel nya dan alamat surel/email di buku alamat. Meski terkadang Sarahah tak meminta izin mengakses kontak tetapi para periset meyakini kalau aplikasi Sarahah mengandung virus didalam nya.

Sampai saat ini Sarahah masih tutup mulut terkait kasus nya.

Hal tersebut pertama kali ditemukan oleh Zachary Julian, analis keamanan dari Bishop Fox yang mencoba Sarahah di perangkat iPhone dan Android. Dengan menggunakan aplikasi monitoring koneksi secara detail, dia mendapat informasih bahwa aplikasi tersebut telah mengambil data di kontak nya berupa nomor telepon dan email untuk diunggah ke servernya.

Namun, kamu tetap dapat menggunakan Sarahah dengan memblokir aplikasi agar mereka tidak mengakses kontak mu, tanpa mempertaruhkan kebijakan privasi untuk diunggah ke servernya.

1 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×