Home » » 8 Panduan Belanja Smartphone 2017

8 Panduan Belanja Smartphone 2017

Smartphone kini merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan oleh pengguna nya untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Tak hanya sekadar buat komunikasi, smartphone juga menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan dalam bidang hal kerja atau bermain game.


Biasanya menjelang lebaran, masyarakat berbondong-bondong membeli smartphone untuk menunjang aktivitas nya. Harga menarikpun kerap ditawarkan oleh segelintir counter hp di indonesia, dan tak banyak masyarakat yang tau akan spesifikasi dari smartphone yang ingin dibelinya.

Oleh karena itu, untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri, saya sebagai admin dari ngetechbareng ingin memberikan panduan belanja smartphone spesial lebaran 2017

1. Belilah smartphone Android jika kamu ingin merasakan multitasking terbaik, namun jika kamu mempunyai uang yang lebih saya juga menyarankan untuk membeli iOS, apalagi OS iOS dikenal dengan Operating System yang stabil. Namun untuk merasakan hal yang lebih, saya cukup prefer ke Android.

2. Jangan membeli lebih mahal dari apa yang kamu butuhkan untuk menelpon. Contohnya jika kamu hanya ingin ber-sosial media dan menelpon saja, pilihlah smartphone Android dengan harga 500 ribuan. Namun, jika kamu ingin tampil modis dan elegan iPhone 5 bisa menjadi solusi nya.

3. Dapatkan ukuran layar yang tepat. Jika kamu membeli smartphone dengan layar lebih kecil dari 5,5 inci sebaiknya dipakai untuk bermain game ringan saja ataupun multitasking dengan kualitas rendah, karena dilain sisi smartphone dengan ukuran 5,5 inci akan lancar jika dimainkan dalam beberapa multitasking dan bermain game berat. 


layar dengan 4,5 inci sangat cocok untuk ditaruh dikantung namun sebaliknya jika layar 5,5 inci sangat tidak disarankan untuk ditaruh kantung saku/celana mu.

4. Belilah smartphone dengan layar AMOLED sehingga warna dan layar smartphone mu akan tampak baik diliat dalam luar ruangan. Sementara jika kamu mempunyai uang lebih, saya juga menyarankan untuk membeli smartohone dengan layar beresolusi 4K.

5. Abaikan ukuran megapixels pada kamera. Seiring dengan perkembangan waktu, baterai smartphone saat ini sangat dibutuhkan selain kamera. 

Namun, disini poin yang diperhatikan adalah spesifikasi kamera seperti aperture dan fitur khusus semisal dual lens, wide angle. Saya menyarankan untuk megabaikan megapixels.

6. Carilah smartphone dengan prosesor yang kuat. Sebelumnya, jika kamu ingin membeli smartphone untuk gaming tapi kebigungan perangkat apa yang ingin dicari, disini saya menyarankan untuk membeli smartphone dengan prosesor Snapdragon, karena series Snapdragon terbilang kuat dan awet saat bermain game. 

7. Jangan puas untuk membeli smartphone dengan kapasitas layar kurang dari 3.000 mAh. Seperti yang kita kethahui, baterai merupakan bagian penting dalam smartphone karena daya tahan baterai patut diperhatika sebelum kamu membelinya.


8. Yang terakhir adalah: dapatkan internal memori smartphone minimal 32 GB. Layaknya komputer, penyimpanan smartphone di jaman sekarang semakin besar kapasitasnya, pun demikian dengan game-game berat. 

Semakin besar file yang kamu download, makin besar juga penyimpanan internal mu. Jika kamu maniak game, saya sarankan untuk membeli smartphhone dengan internal 64 GB.

Lalu smartphone apa saja yang masuk dalam kedelapan kriteria tersebut?

1. Xiaomi Redmi Note 4x
2. Moto G5
3. One Plus 3T
4. Xiaomi Redmi 3
5. Infinix Hot Not X551
6. Xiaomi Redmi Note 4

1 comments:

  1. Info yang menarik gan , terimakasih atas panduannya sangat berguna dan sangat membantu saya.

    ReplyDelete