Home » » 5 Aplikasi Kamera Terbaik Android Juni 2017

5 Aplikasi Kamera Terbaik Android Juni 2017

Kamera merupakan salah satu fitur penting yang ada di smartphone, bayangkan jika kamu mempunyai smartphone canggih tapi tidak dibekali kamera depan dan belakang, apa yang terjadi? yap! tentu saja kamu tidak bisa memotret gambar disekelilingmu.


Biasanya kamera bawaan smartphone kurang mendapatkan hasil yang maksimal oleh karena itu dibutuhkan lah aplikasi pihak ketiga yang menunjang kualitas foto mu.

Ada banyak aplikasi alternatif di Play Store yang mengubah segala cara kamu memotret dan bahkan sudah dibekali tweak supaya gambar yang kamu jepret menampilkan hasil yang bagus. Ok, tak perlu basa-basi lagi bagi kamu yang sudah penasaran berikut adalah 5 aplikasi kamera terbaik untuk Android 2017!

1. Google Camera


Google Camera merupakan aplikasi kamera yang cukup bagus dan tidak memerlukan banyak filter atau fitur aneh. Aplikasi ini mampu memotret gambar, merekam video, memotret panorama dan membuat foto-foto menjadi blur ala bokeh Dslr. Aplikasi tersebut bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu yang ingin mencoba efek-efek seperti kamera Dslr.

2. Camera FV-5


Kamera FV-5 merupakan aplikasi yang sedang naik daun . Aplikasi tersebut dikenal dengan fitur nya yang manual, termasuk pengaturan yang dapat disesuaikan untuk pencahayaan, kecepatan gerak, ISO, fokus dan white balance. 

Ini juga mirip dengan kamera DSLR yang bisa melakukan berbahai hal dan ini bisa memberi fotografer mengontrol full untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya hasil foto yang di jepret bisa berupa file RAW, PNG, dan JPEG.

3. DSLR Camera Pro


Kamera DSLR pro merupakan simulator dari kamera DSLR. kamu bisa mengontrol penuh seperi: pencahayaan, white balance, histogram RGB, dan ISO. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan dan tergolong kecil hanya berukuran 500 KB saja.

Sayangnya aplikasi ini tidak gratis melainkan berbayar, Jadi kamu harus membelinya guna mendapatkan DSLR Camera Pro. tapi kamu tidak akan rugi jika membeli aplikasi ini karena masih banyak lagi fitur yang tidak saya sebutkan disini.

4. Camera Zoom MX


Ini merupakan salah satu aplikasi kamera yang telah ada sejak lama. Saat itu banyak pengguna Android yang memakai aplikasi ini, namun seiring berjalannya waktu Camera Zoom MX telah meningkatkan kualitasnya dan menambahkan fitur yang baru seperti kontrol manual (ISO, fokus, kecepatan rana, dll) dan dukungan format RAW.

Aplikasi tersebut juga memiliki filter yang cukup baik bagi orang-orang yang menginkan filter ala instagram. Foto panorama 360 derajat, HDR juga menambah nilai lebih pada aplikasi Camera Zoom MX.

5. Candy Camera


Pada tahun lalu, Candy Camera merupakan aplikasi paling populer dan paling banyak didownload. Tapi kepopularitasan aplikasi ini tidak pernah pudar oleh zaman, lebih dari 150 juta pemasangan dipasang pada tahun lalu. 

Filter nya yang berjibun dengan gerakan gesekan tangan bisa mengubah filter yang lain, berbagai editan seperti opsi lipstik dan pencerah wajah menjadi andalan di aplikasi ini. Candy Camera merupakan alternatif bagi kamu yang ingin terlihat tetap keren dan cool di depan kamera.

Nah, dari kelima aplikasi kamera Android tersebut adakah yang masih kamu pakai sampai saat ini? oh ya, kelima aplikasi tersebut bisa kamu download langsung di Play Store. 

10 comments:

  1. Itu aplikasi tinggal di download ya gan....keren keren penampakannya

    ReplyDelete
  2. wadoo, w kangen sama camera360 gan, kok gamasuk list wkwk

    ReplyDelete
  3. ane sih pake google camera, gk ribet simple pokoknya.

    ReplyDelete
  4. Wah mantep nih kgk punya dslr android pun jadi

    ReplyDelete
  5. kalau aplikasi editing yang bagus apa aja ya mas?

    ReplyDelete
  6. Wih keren nih aplikasi kameranya recomended banget

    ReplyDelete