Home » » Bahaya! Hacker Bisa Membajak Perangkat Mu Dengan Celah Subtitel Video

Bahaya! Hacker Bisa Membajak Perangkat Mu Dengan Celah Subtitel Video

Hati-hati sebelum menonton film di perangkat lunak pemutar media , karena jika kamu menonton film dengan bahasa asing - hacker bisa saja masuk di celah pengamanan software pemutar video tersebut.

Dilansir dari akun Youtube bernama Check Point Software Technologies, Ltd. ia menemukan sebuah eksploitasi yang menggunakan teks translate untuk mengendalikan smartphone mu, termasuk di PC atau TV pintar. 


Ini merupakan celah terburuk pemutar media, karena youtuber tersebut menunjukkan celah lemah di pemutar seperti Kodi, PopcornTime, Stremio dan VLC. Teknik tersebut tidak terlalu rumit dan mungkin banyak orang menganggap bahwa subtitel hanya sebuah file teks yang tidak berbahaya namun kenyataan nya berbeda. 

Karena sekarang memang banyak aplikasi pemutar media yang sudah mensupport subtitel, tapi yang dibutuhkan oleh hacker yaitu menyelinap dari file teks tersebut kedalam bentuk subtitel sehingga kamu memungkinkan mendownloadnya. 

Ayo segera update perangkat pemutar media mu karena VLC versi terbaru kini sudah memperkuat kemanan nya. Semoga setelah membaca artikel ini kamu dapat berhati-hati dalam menggunakan nya.


8 comments:

  1. Oh teryata begitu gan bahaya juga ya makasih gan informasinya

    ReplyDelete
  2. Wah bahaya juga ya min thanks min infonya bermanfaat

    ReplyDelete
  3. wahh baru tau, harus lebih hati2x nih kalo mau download film

    ReplyDelete
  4. Harus lebih hati-hati nih kalau mengunduh Film. Thanks informasinya gan ^-^

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×