Home » » 5 Tips Memilih Smartphone Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

5 Tips Memilih Smartphone Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Smartphone merupakan telepon genggam canggih yang mempunyai kemampuan multi fungsi layaknya komputer. Bagi beberapa orang, smartphone menjadi benda penting untuk dibawa kemana-mana dan bisa juga membantu dalam hal pekerjaan.

Sebelumnya smartphone berkualitas sangat banyak di cari orang, oleh karena itu mereka rela menabung demi mencari smartphone berkualitas dengan harga murah atau terjangkau di kantung.


Untuk memilih ponsel cerdas dengan harga terjangkau, hal yang perlu diingat ialah spesifikasi dari smartphone tersebut. Jika kamu membeli ponsel merk ternama tapi spesifikasi nya rendah sebaiknya kamu harus memikir nya dua kali.

Oke langsung saja saya akan memberikan sedikit tips memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau

1. RAM

RAM (Random Acces Memory) merupakan bagian penting dalam komponen smartphone aga memaksimalkan kerja dari si Android secara maksimal. Ponsel cerdas jaman sekarang, mempunyai RAM 512 MB itu sangat kurang oleh sebab itu kamu harus memperhatikan hal pertama ini supaya memilih RAM setidaknya 2GB. Karena semakin besarnya Random Acces Memory, semakin smooth juga smartphone yang kamu punya.

2. OS

OS (Operating System) adalah hal wajib yang kamu ketahui ketika hendak membeli smartphone berkualitas. Karena zaman sekarang, aplikasi atau game mempunyai batasan req minimum OS Kitkat untuk bisa memainkan game tersebut. Sebab itu, kamu harus memikirkan hal ini.

3. Brand

Sebenernya brand atau merk smartphone apapun tidak menjadi bagian penting dalam hal ini. Tetapi, lebih baik kamu mengetahui brand dari smartphone berkualitas dan jangan lupa lihat harga nya juga.

Contohnya Xiaomi, ia memang sudah terkenal dengan harga nya yang menurut orang cukup murah dan terjangkau pula. Disamping itu, Xiaomi Redmi memiliki spesifikasi yang bisa saya bilang cukup lah buat dimainkan sehari-hari bahkan untuk dalam pekerjaan apapun sudah membantu.


4. Spesifikasi

Nah yang sudah saya bilang tadi, spesifikasi merupakan hal penting dan patut kamu ingat ketika ingin membeli smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. 

Karena jika kamu tidak tau menau tentang spesifikasi yang mau kamu beli, smartphone itu bakalan jadi masalah besar setelah kamu membelinya. Karena itu juga kamu harus mengecek spek nya seperti; Kamera, Memori Internal, RAM dan Bazel (desain smartphone).

5. Baterai 

Baterai adalah hal penting didalam suatu komponen smartphone, karena daya tahan baterai patut diperhatikan sebelum kamu membeli smartphone. Jika kamu membeli smartphone dengan RAM 2GB tetapi baterai yang dipunya hanya 2.600 Mah, maka hal itu patut kamu pertimbangkan lebih dalam.

Dilain sisi, ketahanan baterai merupakan suatu problem pada smartphone yang mempunyai spesifikasi low end. Namun, banyak orang yang melupakan hal tersebut, karena mereka hanya tergiur dengan RAM dan brand sehingga ia melupakan daya tahan baterai. 

Nah, dari kelima tips tersebut semoga kamu bisa memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Dari tips diatas tersebut saya menyarankan untuk membeli XIAOMI, OPPO, VIVO, ataupun SAMSUNG. Karena deretan hp tersebut lah yang menguasai bangsa pasar sekarang. 

27 comments:

  1. Thanks infonya gan sangat berguna, tapi terkadang yang berkualitas justru mahal. Aku jarang dengar murah tapi berkualitas

    ReplyDelete
  2. Thanks gan tipsnya, jadi gk salah pilih smartphone nih.

    ReplyDelete
  3. Kebanyakan sekarang memang harus pinter dalama memilih hp yang berkualitas namun dengan harga yang sama dengan kocek kita :)

    ReplyDelete
  4. Makasih gan tipsnya, bisa buat pertimbangan lagi pas mau beli hp.

    ReplyDelete
  5. thank gan infonya, soalnya kebanyakan sekarang ini banyak sekali orang2 yang asal beli hp, yang penting bisa dipake aja.

    ReplyDelete
  6. good tips dude. tp klo aq sih mending milih ram nya. untuk merek nanti aja

    ReplyDelete
  7. kalo kata ane brand ga penting penting amat si gan wkwk

    ReplyDelete
  8. Klo ane yg paling penting itu spek dan merk android nya gan

    ReplyDelete
  9. kalau disuruh pilih brand bagusan samsung atau hp seperti asus atau xiaomi?

    ReplyDelete
  10. WIh..Mantap tips trik nya !!

    Kalau smartphone mahal ndak berkualitas ngapain di beli kan :"v

    ReplyDelete
  11. Wah mantap nih pas bener mau beliin keponakan hp baru , jadi gak bakal ditipu sama pihak toko 😁

    ReplyDelete
  12. ya benar sekali tu... dulu saya beli hp RAM nya kecil nyesel banget

    ReplyDelete
  13. skrg juga dengan harga 1jt udah dapet spek hp bagus gan

    ReplyDelete
  14. wihh keren semua bagian yang diperlukan emg berguna jadi gak asal asalan beli smartphone

    ReplyDelete
  15. ada yg kurang gan, prosessornya juga harus dipilih, biasanya yg bagus snap dragon atau qualcomm.

    ReplyDelete
  16. ane sih paling suka xiaomi gan, heheee

    ReplyDelete
  17. skrg udah banyak sih beredar hape bagus dengan harga terjangkau, malah jadi pusing milihnya, nice tips

    ReplyDelete
  18. Nice info gan, semuanya kembali ke preferensi pribadi. Tapi kalau melihat perkembangan yang ada, akan lebih baik kalau kita juga memperhitungkan kebutuhan aplikasi yang ada pada saat ini. Mengingat aplikasi-aplikasi yang ada pada saat ini juga membutuhkan spesifikasi smartphone yang relatif lumayan besar.

    ReplyDelete
  19. Good info gan... Sangat membantu (y) thanks ya

    ReplyDelete
  20. kalau saya sii belinya selalu liat brand dulu baru yang laen..

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×