Home » » 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngeblog

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngeblog

Pertama kali saya membuat blog yaitu pada tujuh tahun yang lalu. Sejak saat itu saya mulai dengan blog pertama saya dengan artikel pribadi dan hanya orang tertentu saja yang tau cerita yang saya tulis. Dan tak lama saya sempat Vakum lima tahun karena urusan pendidikan, Kemudian bulan lalu saya mulai ngeblog lagi setelah sekian lama nya Vakum. Sejak saat itu saya membuat artikel minimal enam atau tujuh kali dalam seminggu. Ini menjadi pengalaman belajar yang Gratis dan banyak ilmu yang saya dapat saat ngeblog. 

Nah, Berikut 10 Alasan Mengapa setiap orang harus ngeblog


1. Blogging Merupakan Sebuah Tantangan

Siapa pun orang pasti pernah berpkikir bahwa ngeblog itu tidak menantang dan mereka pun belum benar-benar melakukan nya sebelum berbicara. Menurut saya, Ini adalah tantangan untuk menulis dan melakukan nya secara konsisten. Mendapatkan ide yang luas merupakan hal yang mutlak pada setiap blogging, Namun jika kamu masih pemula tak usah takut akan hal tersebut

2. Mendapatkan Hal Baru

Mempelajari tantangan dan bisa menerapkan nya kepada orang-orang merupakan sebuah Pembelajaran. Sama seperti Blogging, Kamu harus belajar Menulis dan mengemas nya kedalam sebuah cerita ataupun Jurnal yang kompleks. Nantinya hal tersebut bakal Dinikmati para Pembaca.

3. Membuat Sebuah Perbedaan Dari Yang Lain

Jika kamu berpikir sauaramu tak penting dimata orang lain, yang harus kamu lakukan adalah berilah dampak positif kepada orang lain. Pertama kali teman-teman kampus membaca blog saya dan mereka mengatakan bahwa artikel yang saya tulis membantu mereka mendapatkan informasi. Disitulah, saya merasa berguna dan menambahkan motivasi untuk giat menulis.

4. Menjadi Ahli Dalam Suatu Bidang

Sebuah blog dapat memungkinkan semua orang mengembangkan pemikiran seputar ide atau topik tertentu. Hal ini bisa menjadi suatu topik yang seru jika kita diskusikan dengan orang lain didalam bidang yang sama. Jika kamu konsisten, Hal tersebut bisa menghasilkan peluang bisnis dan membuat pundi-pundi uang.

5.  Membangun Sebuah "Brand Online"

Blogging merupakan cara bagus untuk membangun sebuah "Brand Online". Mengapa itu penting? Hal tersebut penting karena sebuah brand akan datang kepadamu jika Website yang kamu dikelola dan diurus secara Profesional.

6. Berikan Suatu Manfaat Untuk Netizen

Saat kamu ngeblog, pastikan kamu memasukkan opsi berbagi di sosial media seperti Google Plus, Facebook dan jejaring lainnya. Hal ini akan menambahkan Trafik Blogmu dan memperluas ke jaringan yang jauh lebih besar. Kuncinya di sini yaitu menulislah dengan konten berkualitas tinggi dan Konsisten serta menarik sehingga orang lain akan men-share artikel mu.

7. Hadapi Ketakutan Mu!



Bagi sebagian orang, mengambil sisi dari pendapat orang lain merupakan hal yang menakutkan. Mengapa? Jika kamu yang baru memulai blogging pasti akan mendapatkan prospek yang mengerikan. Opini mu akan ditentang oleh orang lain sehingga ada baiknya kamu harus menyerapnya dengan baik. Setelah kamu serap dan kamu pelajari, bukan tidak mungkin jika Opini mu ditentang lagi, kamu bisa menanggapi nya secara baik.

8. Mempunyai Pengalaman Baru Dan Menarik

Pengalaman baru merupakan hal yang menyenangkan dan hidupmu tidak akan mainstream yang dipenuhi dengan kegiatan itu-itu saja. Blogging adalah cara terbaik untuk membuat pengalaman baru dan menarik. Mungkin sederhana nya adalah kamu membalas komentar para pengunjung dan mendiskusi kan nya sama-sama. Bagi saya hal itu sangat Menyenangkan dan Menarik.

9. Menemui Orang-Orang Baru


Nah, menemui orang-orang baru merupakan pengalaman para penulis blogger profesional ataupun Blogger lain nya. Membuat suatu topik dan menarik akan menciptakan hubungan dengan orang-orang yang tertarik pada hal-hal serupa juga.

10. Berikan Aspirasi Mu Lewat Blogging


Blogging mungkin cara paling efektif yang telah saya temukan untuk mengembangkan ilmu saya. Menulis itu seperti seni. Kamu memulainya dengan Kanvas kosong dan setelah itu segala yang datang akan datang ditempat itu juga. Khusunya dengan blogging, kamu bebas menulis topik yang dipilih. Tidak seperti sekolah, di mana Kamu dibatasi persayaratan oleh Guru mu. Bila di Blogging kamu bebas mengekspresikan apapun.

20 comments:

  1. bener banget,
    bisa ngasilin duit lagi lumayan buat jajan hehe

    ReplyDelete
  2. Benar itu gan
    Sangat bermanfaat beberapa informasinya gan
    Saya akan mencoba untuk mencotohnya dan berubah menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  3. Pada poin ke 7 "hadapi ketakutanmu !!" terjadi di kehidupan saya sehari-hari gan, harus menerimanya dengan positif walapun itu terkadang menyakitkan :( tapi Nice Artikel gan, Thankyou :)

    ReplyDelete
  4. Blogging tanpa kita sadari memang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  5. emang kita harus ngeblog, karena banyak keuntungan dari kita ngeblog.

    ReplyDelete
  6. Setuju banget gan. dapat pengalaman menarik, dari gk bisa apa2 tentang html, css, javascript, dan sekarang masih belum paham -_-

    ReplyDelete
  7. Banyak manfaat yg didpt kenal dgn adanya blog

    ReplyDelete
  8. Haha setuju bgt bang sama no 10 jdi banyak knalan baru yg jenius haha

    ReplyDelete
  9. Bener tuh gan dengan ngeblog kita punya tantangan baru , contoh nya ane yg tertantang untuk naikin visitor sampe 2000an lebih

    ReplyDelete
  10. Bener banget tuh gan, #BloggerLebihDariYoutuber

    ReplyDelete
  11. ngeblog itu kegiatan buat isi waktu luang plus investasi, karena ke depan tren digital bakal terus naik. Bener banget kata ente yg soal brand online.

    ReplyDelete
  12. wow, sangat membantu dan termotivasi gan :D sukses selalu buat agan :D

    ReplyDelete
  13. kalo ane ngeblog sekalian nyari pahala :D
    karena ane merasa sudah membagikan ilmu yang sudah dimiliki

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×