Home » » Twitter Meluncurkan Versi Lite Untuk Menghemat Data

Twitter Meluncurkan Versi Lite Untuk Menghemat Data

Baru-baru ini Twitter telah meluncurkan Aplikasi terbaru yang bertujuan untuk merayu semua orang di seluruh dunia agar menggunakan Twitter. Aplikasi ini disebut dengan Twitter Lite, yang mana Versi Lite ini menjadi lebih ringan dan mengemat data. Walaupun versi Lite namun fitur inti nya tidak akan ada yang dihilangkan.


Seperti yang diketahui, Pada 2015 Facebook meluncurkan Facebook Lite, yang mana Aplikasi tersebut versi data hemat. Dan Aplikasi Populer lain nya, Twitter tampaknya membuat terobosan baru dengan membuat versi data hemat. Dari pantauan saya, masih banyak Aplikasi populer di dunia seperti Youtube Go, Messenger Lite dan Skype Lite menggunakan Versi Data Hemat.


Seperti dijelaskan pada Blognya, Twitter membeberkan, “Twitter Lite merupakan pengalaman aplikasi mobile terbaru yang meminimalkan penggunaan data, mengurangi beban berat menjadi cepat, jaringan mobile akan stabil, dan memakan data kurang dari 1MB pada perangkat Mu.” 

Twitter juga memiliki “optimalkan kecepatan dengan waktu peluncuran alias loading sehingga 30%, lebih cepat dari yang sebelumnya”.

Twitter Lite sangat direkomendasikan di berbagai Negara berkembang seperti, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Negara berkembang lainnya. Karena koneksi nya yang terbatas dan jaringan lambat, Twitter Lite sangat cocok untuk di berbagai Negara berkembang. Terlepas dari itu semua, Twitter menjadi aplikasi Default dan juga bisa di buka pada Browser Kalian.

So, Kamu dapat menggunakan Twitter Lite sekarang dengan mengunjungi lite.twitter.com.

12 comments:

  1. akhirnya yang ditunggu datang juga, seperti facebook lite selain hemat data juga penggunaan size aplikasinya kecil

    ReplyDelete
  2. Biar lebih ringan, Twitter ngikut jalannya fb

    ReplyDelete
  3. dikit lagi instagram ngeluarin lite gan

    ReplyDelete
  4. sip banget lah kalau memang bener bisa hemat data brarti tambah hemat uang juga :D

    ReplyDelete
  5. Kayanya twitter terinspirasi dari facebook tuh, hehehe

    ReplyDelete
  6. ya ampun, twitter pengertian amat ya. sebelum2nya saya sih, buka twitter mesti mikir2. kan mnurut info, twiter itu salah satu app yang boros kuota. tapi, sepertiy=nya u/ skrg gprlu khawatir lg ya gan. thanks gan infonya, sy langsung mluncur ke playstore ni

    ReplyDelete
  7. Wah udah kaya fb aja nih twitter ada versi litenya segala nice info gan

    ReplyDelete
  8. mantap, memang penting nih, selain hemat kuota hemat juga untuk pemakaian ramnya, iya gak si min? apa cuma perasaan saya aja hehe

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×