Home » » Mastodon, Social Media Pengganti Twitter

Mastodon, Social Media Pengganti Twitter

Social Media Mastodon ini terlihat seperti Twitter namun kelebihannya adalah pengguna dapat membuat 500 kata perkarakter dan membuat kata hanya untuk pribadi.


Penyalahgunaan pengguna dan banyak nya bot di Twitter menjadi masalah terbesar pada perusahaan Twitter. Beberapa masalah muncul pada Twitter dan sudah membuat berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Dan update terbaru yang saya terima, kali ini Twitter menggantikan Avatar 'telur' menjadi siluet manusia. Oleh karena itu banyak orang yang mengkritik karena telah gagal dan menyalahgunakan Platform.

Bagaimanapun, Twitter menjadi Social Media terpopuler setidaknya untuk abad ini, Namun baru-baru ini seseorang yang bernama Eugen Rochko membuat sebuah Social Media terbaru yang terinspirasi oleh Twitter, tampilan nya pun cukup menyerupai. Social Media tersebut diberi nama Mastodon, Platform tersebut bersifat Open-Source alias bisa dikembangkan!

Eugen Rochko mengatakan "[Mastodon adalah] Sebuah jalan alternatif yang sedang saya kembangkan yang berbasis platform komersial, ini berarti tidak akan ada yang bisa memonopoli perusahaan dan saya akan menghindari resiko tersebut".


Cara bekerja Mastodon ialah sama seperti Twitter, yang juga memiliki @username memiliki kronologis yang dimana pengguna didorong untuk berbagi postingan. tidak seperti Twitter, Mastodorm memiliki posting hingga 500 kata perkarakter, dan ini sangat membantu jika kamu ingin memposting dalam sifat pribadi.

Mereka yang menggunakan Mastodon juga dapat mengikuti pengguna lain nya dan jika sudah mengikuti kembali pada username tersebut akan muncul notifikasi yang sama dengan Twitter.

Layaknya Open-Source lainnya, layanan tersebut juga memiliki API terbuka untuk developer dan pengembang aplikasi untuk menggunakannya, ia mengatakan "tidak ada iklan atau jika pengguna menemukan iklan, mereka bisa memblokir iklan tersebut. Semua kode Mastodon juga tersedia pada halaman GitHub."

9 comments:

  1. Terlalu banyak platform sosial media..jadi bingung mau pilih yg mana.... btw blognya keren gan.. saya suka tampilannya...

    ReplyDelete
  2. pasti masih sepi ya, mau coba ahh, siapa tau bagus

    ReplyDelete
  3. Kita lihat aja apa bisa menyaingi twitter hehee

    ReplyDelete
  4. Bagus nih mastodon bisa menyaingi twitter, semoga aja mastodon bisa banyak penggunanya kaya twitter.

    ReplyDelete

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×