Home » » Akibat Phising, 2 Perusahaan Besar Ini Mengalami Kerugian 1 Triliun

Akibat Phising, 2 Perusahaan Besar Ini Mengalami Kerugian 1 Triliun

Bulan lalu, Jaksa penuntut Hukum Amerika melakukan tuntutan kepada Evaldas Rimasauskas pria Lithuania yang terbukti bersalah atas penipuan, pencurian dan pencucian uang yang memalsukan identitas nya. Ia menyamar sebagai produsen Elektronik. Menurut laporan Fortune kedua perusahaan yang terkena dampak nya adalah Facebook dan Google. 



Di konfirmasi dari Fortune, bahwa karyawan dari Kedua perusahaan tersebut menjadi korban Phising Scam, yang mana pelaku meminta korban untuk mengisi Email, Alamat, Faktur dan sebuah kontak yang nantinya dua perusahaan tersebut disuruh membayar persediaan Elektronik terbaru nya. Pembayaran yang berhasil dikirim ia simpan di rekening Bank di Latvia, Siprus, Hong Kong, dan Lithuania.

Dokumen yang dibuka oleh Pengadilan Amerika menggambarkan kedua perusahaan besar tersebut sebagai "teknologi multinasional, yang mana perusahaan harus terikat dengan pelayanan produk internet dan menyediakan layanan media sosial di jaringan online".


Akibat ulah Rimasauskas, dua perusahaan tersebut menutup dana apapun setelah mendapatkan aktivitas penipuan, sayangnya tidak diungkapkan berapa banyak uang yang di kirim ke pria itu.


Jika terbukti bersalah, Pria Lithuania tersebut akan mendapat hukuman penjara 20 Tahun dan didakwa sebagai penipuan, pencurian dan pencucian uang.

7 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×