Home » » Smartphone BlackBerry Khusus Indonesia Sudah Dijual Secara Pre Order

Smartphone BlackBerry Khusus Indonesia Sudah Dijual Secara Pre Order

Akhirnya hari ini smartphone Blackberry buatan Tanah Air keluar! Smartphone Android rasa Blackberry ini bernama Blackberry Aurora C100-1, merupakan hasil kerjasama beberapa pihak yang menghasilkan perusahaan bernama PT BB Merah Putih. Bila kamu tertarik, Blackberry Aurora sudah bisa dipesan secara Pre-Order di Lazada. 

Pada sesi pemesanan ini, BlackBerry membanderolnya dengan harga Rp 3,5 juta. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni perak, emas, dan hitam. Sebelumnya, dilansir dari Phone Arena, iklan pemesanan serupa juga sempat muncul di situs belanja online Elevenia yang beroperasi di Indonesia.


Pada situs ini disebutkan pengiriman BlackBerry Aurora akan dilakukan pada 3 Maret 2017 mendatang. Sejauh ini kedua bocoran pemesanan di kedua situs tidak merinci spesifikasi yang disematkan dalam BlackBerry Aurora.

Bagaimana spesifikasi Blackberry Aurora? 


Sektor layar 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), memakai chipset Qualcomm Snapdragon 425 1,4 GHz, RAM 4 GB, serta media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Di sisi koneksi internet, perangkat ini sudah memiliki jaringan 4G LTE Kemudian ada juga dukungan slot dual SIM dan baterai 3.000 mAh. 

Sekadar diketahui, PT BB Merah Putih sendiri merupakan pemegang lisensi BlackBerry yang memiliki hak memproduksi dan menjual smartphone merek BlackBerry di Indonesia. 

Di luar wilayah Indonesia, lisensi pemasaran global dipegang oleh TCL Corp yang berbasis di China. BlackBerry sudah mulai menerapkan strategi outsourcing dan lisensi untuk produksi perangkatnya sejak 2016.

6 comments:

  1. spesifikasinya nanggung iya gan, harganya juga lumayan

    ReplyDelete
  2. mantab juga indonesia bisa buat BB, kira-kira berapa harganya gan

    ReplyDelete
  3. blackberry sih bagus tahan lama tapi msih bagusan samsung :D

    ReplyDelete
  4. akhirnya indonesia bisa rilis hp, tapi harganya lumayan mahal gan haddeh

    ReplyDelete