Home » » Cara Mengatasi Cursor Mouse Yang Hilang

Cara Mengatasi Cursor Mouse Yang Hilang

Kursor merupakan alat penunjuk pada laptop atau komputer yang bentuknya semacam anak panah. Kursor ini sangat penting fungsinya. Maka dari itu apabila tiba tiba hilang, ini akan sangat mengganggu kerja kalian. Lalu kenapa kursor laptop tiba tiba hilang dan bagaimana cara mengembalikan kursor yang hilang pada laptop?



Mungkin kalian menemukan kalau kursor hilang sendiri secara misterius atau ada juga kejadian bahwa kursor laptop tidak bisa digerakkan. Nah hal ini bisa Anda lakukan perbaikan dengan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Jadi Anda bisa mengatasinya dengan efektif dan mudah.

Memang pointer mouse hilang di windows 10 saya sering dengar kabar. Daripada pada Windows 7 atau Windows 8 / 8.1. Namun setelah saya melihat banyak kasus, pengguna sendiri yang melakukan kesalahan bukan karena ada yang error.

Kalau kursor tidak bisa digerakkan dan hilang pada laptop Toshiba saya, yang saya lakukan cuma menekan tombol F5. Dan masalah pun beres. Namun pada beberapa laptop saya kurang paham, yang jelas cari yg ada gambar tangan atau layar laptop.

Saya juga awalnya bingung… Kenapa Kursor laptop hilang dan tidak berfungsi, padahal laptop baru alias baru beberapa bulan. Ya setidaknya belum ada 1 tahun. Ternyata sebabnya adalah saya menekan tombol F5. Dan saya bisa menormalkan kembali dengan memencet tombol F5 kembali.

Pada laptop lain memang berbeda-beda ada yang harus mengombinasikan tombol Fn dengan tombol salah satu diantara tombol F1 hingga F12.

Namun jika tidak bisa, maka ikuti langkah langkah berikut ini:

1. Hidupkan laptop lalu masuk dan buka aplikasi setting

2. Cari dan klik menu control panel

3. Dalam halaman munculan control panel tersebut klik Hardware and Sound.

4. Dalam jendela munculan Hardware and Sound, klik mouse dalam kategori Devices and Printers.

5. Lalu pilih jenis Mouse Properties, dan klik tab pointer options.



6. Setelah itu hapuslah tanda centang pada hide pointer while typing di bagian visibility.

7. Terakhir klik OK. Kursor yang hilang dan macet pun bisa bener lagi.

Namun jika pake cara diatas gagal, maka itu adalah error dari drivernya. Jadi harus mendownload driver touchpad resmi sesuai tipe laptop anda di situs resminya.

4 comments:

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×