Home » » Facebook Dan Oculus Bekerja Sama Membuat Sarung Tangan Prototype

Facebook Dan Oculus Bekerja Sama Membuat Sarung Tangan Prototype

Oculus ingin suatu hari nanti jari-jari tangan mu , bertindak seperti pahlawan super. Oculus sudah memiliki kontroler Sentuhan yang berfungsi memegang senjata virtual atau mengambil benda secara digital, hari ini CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan prototipe baru untuk sarung tangan VR seperti dilansir dari halaman facebook nya ia berkunjung ke Redmond, Washington oculus Research.



Zuckerberg mengatakan, "Kami sedang bekerja dengan cara baru untuk membawa tangan kamu dalam realitas virtual. Memakai sarung tangan ini, kamu dapat menggambar, dengan menggunakan keyboard virtual, dan bahkan menembak jaring seperti Spider Man. Itulah yang saya lakukan di sini. "

sarung tangan yang dibuat oculus rupanya menggunakan OptiTrack Prime 17W motion capture camera, yang biaya nya mencapai $3.499. Kamera ini mencakup bidang 70 derajat, 360-frame-per-detik, lensa 6mm, dan resolusi 1.664 x 1.088.


Menurut Zuckerberg, tim Facebook Oculus Research Lab dipimpin oleh Michael Abrash. lab ini didirikan untuk menemukan cara-cara baru untuk memetakan tubuh manusia, seperti sarung tangan dan di uji di fasilitas itu. Tim ilmuwan dan insinyur juga bekerja pada teknologi reality seperti, pelacakan mata, optik canggih, dan banyak lagi.

"Oculus Rift sudah berpengalaman membuat VR, kamu dapat membelinya dan teknologi yang sedang dibangun di laboratorium ini sekarang membuat saya ingin masa depan saya didapatkan disini," kata Zuckerberg.

5 comments:

  1. Wah,kayaknya bagus nih sarung tangan prototype

    ReplyDelete
  2. Wiiih mantep tuh ,produksi diindonesia jga tu harusnya.

    ReplyDelete
  3. Bakalan dirilis secara besar-besaran gak ya gan?

    ReplyDelete
  4. Udah makin besar aja oculus, bakal jadi tren dimasa depan nih

    ReplyDelete
  5. mantap nih, kayaknya akan ada sesuatu yang baru.

    ReplyDelete