Home » » 5 Tips Memperlancar Google Chrome Di PC

5 Tips Memperlancar Google Chrome Di PC

Browser google Chrome digunakan oleh lebih dari 62% dari pengguna PC di dunia, Kadang-kadang ketika browser Chrome berjalan dengan lambat, ini akan banyak memakan memory sehingga tidak jarang membuat komputer kamu crash atau hang. berikut adalah beberapa tips dari ngetechbareng.com untuk mempercepat kinerja google chrome di bawah kontrol tanpa mengorbankan fungsionalitas.

  •  Update Chrome

Hal ini memang bukan lagi menjadi masalah bagi para pengguna smartphone berbasis android yang setiap harinya selalu terkoneksi ke jaringan wi-fi karena otomatis akan melakukan pembaharuan setiap ada pembaharuan yang di lakukan oleh pihak google. Namun hal ini tentu saja wajib bagi deteknokers yang tak selalu terhubung dengan jaringan wi-fi. Di mana dengan melaklukan update pada aplikasi ini ke versi terbaru, tentu saja banyak fitur baru yang di masukan pihak google untuk membuat performa aplikasi ini lebih cepat dan lebih baik. Jadi ada baiknya selalu perbaharuilah aplikasi ini agar mampu mempercepat google chrome saat di gunakan.

  • Hapus Data Browser Sekaligus

Untuk menghapus data browser sekaligus, kamu dapat melakukannya dan fitur ini telah disediakan oleh Google Chrome. Caranya dengan klik Settings>Tools>Clear browsing data..

Disini kamu dapat memilih semua data browser dihapus, diantaranya ada data history, download, cookies, cache, password, form dan form apps. Saran Saya, jangan hapus data dari password dan 2 menu dibawah, ini akan mempermudah kamu dalam login situs-situs yang biasa kamu kunjungi.

  • Hapus ekstensi yang tidak perlu

Ekstensi adalah bagian dari apa yang membuat Chrome besar, tetapi masing-masing ekstensi ditambahkan ke Chrome dapat meningkatkan beban pada komputer kamu, memperlambat Kinerja Laptop dan memakan baterai lebih.

  • Jangan Centang Chrome berjalan di latar belakang



Bahkan setelah Kamu menutup Chrome kamu mungkin merasa Chrome Sudah Tertutup namun jika kamu mencetang Chrome berjalan di latar belakang ia bersembunyi di system tray maka dari itu sangat penting untung tak memberi tanda cekntang jika baterai kamu tidak ingin terkuras.

  • Blok Flash dan buat plugin klik-to-play


Dalam browsing umum, banyak elemen yang paling menuntut dan karena pada halaman membutuhkan plugin, seperti Adobe  Flash, untuk menjalankan. Dengan menjadi selektif tentang plugin yang berjalan di halaman kamu

kamu dapat secara manual menonaktifkan plugin individu, tetapi cara termudah untuk menghemat baterai dengan plugin adalah untuk membuat mereka meminta untuk menjalankan setiap kali. Maka kamu dapat mengklik dan menjalankan yang kamu inginkan pada halaman video yang ingin kamu putar

0 comments:

Post a Comment

Anda menyukai artikel kami? Silakan masukkan blog kami kedalam whitelisting anda!

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×